Berita

Samsung Kasih Tips Dasar Jadi YouTuber Menggunakan Galaxy A51 dan A71 Agar Lebih Kreatif

GalaxyA71-Handson

Gadgetren – Dalam acara diskusi virtual yang bertajuk Samsung Galaxy Creator 2, Samsung Electronics Indonesia kembali lagi mengajak konsumen serta pengguna Galaxy A71 dan Galaxy A51 untuk memanfaatkan fitur-fitur kameranya sebagai alat membuat konten kreatif di YouTube.

Irfan Rinaldi selaku Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia mengatakan bahwa untuk memulai membuat konten video bagi pemula tidak harus dengan perangkat yang bagus melainkan cukup menggunakan kamera handphone yang sudah tergolong memadai.

“Kita bisa langsung dengan handphone yang ada seperti Samsung Galaxy A51 dan A71. Dengan keduanya kita bisa bereksperimen mengambil footage dengan lensa makro dan ultrawide,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Masih dalam kesempatan yang sama, hadir pula Fotografer dan Youtuber Glenn Prasetya yang telah menjajal Galaxy A71 sebagai perangkat utama untuk membuat konten. Sebagai YouTuber, ia memberikan sedikit tips dasar mengenai membuat konten untuk YouTube.

Pertama yang harus diperhatikan adalah visual sehingga metode perekaman harus ditentukan lebih dulu dengan melakukan perekaman secara berpindah-pindah di berbagai tempat atau satu tempat. Kemudian menggunakan kamera dengan ukuran yang tidak terlalu besar karena mudah untuk dibawa ke mana-mana.

Ia merekomendasikan Galaxy A71 bisa menjadi pilihan handphone untuk menciptakan konten atau video karena mendukung Image Stabilization untuk merekam agar gambar semakin halus dan mata penonton tidak pusing.

Review Samsung Galaxy A51 Header

Selain itu sediakan aksesoris yang membantu visual menjadi bagus seperti tripod dan merekam gambar dengan pencahayaan yang terbaik di lokasi. “Visual terang dan jelas akan lebih mudah untuk dinikmati audiens-nya. Objek sebaiknya menghadap ke sumber cahaya dan kamera dengan metering yang baik,” tuturnya.

Merekam dengan suara yang jelas adalah salah satu kunci untuk menyampaikan pesan dalam video YouTube menurut Glenn. Untuk hal tersebut, usahakan merekam di suasana yang sunyi atau gunakan aksesoris mikrofon sederhana ketika melakukan vlogging.

Jangan lupa untuk membuat outline atau susunan cerita (story line) lebih dulu ketika ingin membuat konten yang terdiri dari pembukaan, isi konten yang ingin dibahas, dan penutupan.

Ia mengungkapkan bahwa 7 detik pertama dari video YouTube adalah bagian yang menentukan apakah penonton akan bertahan dan melanjutkan video tersebut atau tidak. Terakhir adalah melakukan pengeditan dengan kreatif dimana hal ini akan menyempurnakan dan membentuk susunan cerita video.

Samsung Galaxy A51 dan A71 merupakan handphone kelas menengah keluaran Samsung yang dijual pada awal tahun 2020. Irfan mengungkapkan bahwa Galaxy A51 dan A71 mendapatkan predikat produk yang paling baik dibeli oleh konsumen pada kuartal pertama 2020 secara global.

Review Samsung Galaxy A51 Kamera

Hal tersebut juga semakin menambah peluang untuk kedua handphone tersebut dilirik oleh konsumen berkat kehadiran program Trade-In yang saat ini masih berlangsung di Indonesia pada toko online maupun offline store resmi Samsung.

“Trade-In ini sebuah platform yang disukai oleh para konsumen karena mereka mudah sekali upgrade dari handphone lama ke baru. Kita selalu adakan Trade-In konsumen dengan Galaxy A Series baru. Ini bisa menjadi solusi dimana pengguna bingung untuk jual handphone lama harus ke mana. Nah dengan Trade-In cukup ke toko Samsung online atau offline kemudian pengguna langsung membayar sisanya,” tutupnya.

Tinggalkan Komentar