Berita

Apple Akan Gelar Acara Pada 10 November 2020, Mac Berbasis ARM Bakal Dirilis?

Apple-One-more-thing

Gadgetren – Seakan tak habis membawa beragam produk anyar di tahun 2020, Apple dikabarkan kembali lagi akan menggelar sebuah perhelatan besar untuk meluncurkan gadget terbarunya.

Acara tersebut bertemakan “One more thing” yang dijadwalkan pada tanggal 10 November 2020. Acara ini diumumkan langsung oleh Apple melalui situs resmi dan kanal YouTube-nya.

Bagi kamu yang tak ingin ketinggalan menyaksikan acara tersebut, maka kamu bisa menontonnya pada tanggal 11 November 2020 pukul 01.00 WIB atau bisa menekan tombol Set Reminder sebagai pengingat di kanal YouTube Apple.

Bila kita mengilas balik acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 pada bulan Juni 2020 silam, Apple telah menginformasikan bahwa di akhir tahun akan berpaling dari Intel dan mengalihkan Mac ke prosesor Custom A-series berbasis ARM buatannya sendiri. 

Dengan hadirnya pengumuman dan undangan perhelatan “One more thing” ini, maka diprediksikan bahwa Mac berbasis silikon buatan Apple inilah yang akan diluncurkan pada tanggal 10 November 2020 nanti.

Banyak rumor pun yang mengatakan bahwa setelah beberapa produknya sudah dikeluarkan mulai dari tablet iPad Air, Apple Watch Serie 6 dan Apple Watch SE, dan deretan seri iPhone 12, pertanyaannya yang muncul adalah produk apalagi yang belum diluncurkan oleh Apple di tahun 2020?

Jawabannya adalah MacBook. Kabarnya seri MacBook Air serta Macbook Pro 13 inci dan 16 inci terbaru akan menggunakan chipset berbasis ARM buatan Apple dan tentunya bakal memiliki tampilan terbaru yang dikenal dengan nama MacOS Big Sur.

Apple macOS Big Sur Header

MacOS Big Sur telah diperkenalkan pada acara WWDC bulan Juni 2020 silam dan saat ini sudah bisa dinikmati lewat versi publik beta. Beberapa rumor juga menyebutkan Apple akan mempresentasikan versi final dari sistem operasi MacOS 11 Big Sur pada perhelatan “One more thing”.

Secara singkat, MacOS Big Sur hadir dengan tampilan yang lebih segar dan modern dengan memberikan pembaruan dari sebagian besar aplikasinya meliputi desain ikon lebih menarik, kinerja Safari yang lebih cepat dan perombakan desain, Control Center dan Pesan yang kini mirip iOS, Peta dengan EV Routing, serta fitur privasi dan keamanan baru.

Tinggalkan Komentar