Berita Laptop

Acer ConceptD 7 dan ConceptD 7 Pro! Laptop Bertenaga yang Sasar Content Creator

Acep ConceptD 7 Display

Gadgetren – Tidak hanya Desktop PC, Acer juga menghadirkan duo laptop ConceptD 7 dan ConceptD 7 Pro yang memiliki performa bertenaga untuk menunjang aktivitas para content creator dengan lancar.

Kedua laptop ini sama-sama mempunyai kinerja dan portabilitas yang dibutuhkan oleh pembuat konten dan kaum profesional yang sering bekerja di luar kantor maupun studio di rumah.

Menariknya, Acer ConceptD 7 dan ConceptD 7 Pro telah dibekali dengan layar IPS 15,6 inci dengan resolusi 4K, dukungan 100% Adobe RGB, Delta E<2, dan validasi Pantone dengan color gamut 100% sehingga mampu menampilkan konten dengan jernih, tajam, dan memiliki warna yang akurat.

Acer ConceptD 7 Pro ok

Selanjutnya, kedua laptop ini pun diotaki prosesor Intel Core i7 generasi ke-10 berkecepatan maksimal 5,1 GHz sehingga mampu melahap software pengembangan game, desain grafis, CAD, editor video, pemodelan 3D, animasi 3D, dan game berat dengan mulus tanpa hambatan.

Namun terdapat perbedaan pada kartu grafisnya, dimana Acer ConceptD 7 menggunakan NVIDIA GeForce RTX 2080 Super with MaxQ yang ideal untuk mendesain aset digital, video di YouTube, film berdurasi panjang, membuat konten 3D real-time, atau streaming game langsung di Twitch.

Sedangkan Acer ConceptD 7 Pro lebih canggih lagi karena mengusung NVIDIA Quadro RTX 5000 MaxQ dengan 3072 CUDA Core, 48 RT Core, 380 Tensor Core, dan VRAM 16 GB yang mampu memberikan semua kebutuhan untuk bekerja di berbagai aplikasi pembuatan konten secara bersamaan.

Acer ConceptD 7 Pro Display

Dukungan RAM DDR4 hingga berkapasitas 32 GB membuat kedua laptop ini mampu menangani aktivitas multitasking dengan sangat lancar. Sementara penyimpanan internal SSD PCIe NVMe berkapasitas 2TB mampu menyimpan banyak file sekaligus sambil membuat kinerja sistem operasi atau software menjadi sangat cepat.

Untuk mengoptimalkan laptop ConceptD 7 dan ConceptD 7 Pro dalam menjalankan hardware dan software dengan lancar tanpa gangguan, Acer juga bekerja sama dengan sejumlah ISV (Independent Software Vendor) dan perusahaan perangkat lunak besar lainnya.

Acer pun telah menghadirkan solusi pendingin yang dirancang khusus pada kedua laptop ini dengan tiga kipas yang punya tingkat efisiensi tinggi dan sebuah aerodinamis unik “Vortex Flow” yang mampu mengurangi tingkat kebisingan hingga kurang dari 40dBa dan membuat semua komponen di dalam laptop tetap sejuk bahkan menjalankan pekerjaan yang berat.

Acer-ConceptD-7-Vortex-Flow

Acer ConceptD 7 dan ConceptD 7 Pro memiliki port USB 3.2 Gen2 yang diperbarui sehingga memungkinkan koneksi data lebih cepat hingga 10 Gbps dan port Thunderbolt 3 yang menyediakan proses transfer file lebih cepat dengan dukungan multi display.

Hadirnya DTS X:Ultra Audio membuat kualitas suara yang dihasilkan oleh kedua laptop ini menjadi jernih dan bertenaga sehingga dapat dimanfaatkan untuk hiburan, pekerjaan, presentasi, live streaming, maupun rapat online.

Kedua laptop ini akan dipasarkan terlebih dulu di kawasan Eropa dengan harga banderol dimulai dari 2.899 Euro atau sekitar Rp 49,39 juta juta untuk ConceptD 7 dan 3.699 Euro atau sekitar Rp 63.02 juta. Kabarnya kedua laptop ini juga nantinya akan diluncurkan di Indonesia.

Tinggalkan Komentar