Berita Laptop

Acer ConceptD 9 Pro Debut di IFA 2019! Unggulkan Intel Core i9 dan NVIDIA Quadro RTX

Acer ConceptD 9 Pro

Gadgetren – Acer baru saja memperkenalkan seri laptop ConceptD Pro terbarunya yang menggunakan spesifikasi hardware tinggi.

Di antara semuanya, ConceptD 9 Pro merupakan laptop dengan varian tertinggi yang dibekali prosesor Intel Core i9 generasi ke-9 berkinerja mumpuni sehingga mampu menjalankan game atau software berat sekalipun tanpa hambatan.

Kerennya lagi, laptop yang satu ini juga menggunakan kartu grafis NVIDIA Quadro RTX dengan kemampuan olah grafis sangat baik sehingga mampu menjalakan software video editor yang berat dan pemodelan 3D kompleks dengan sangat lancar.

Bahkan NVIDIA Quadro RTX 5000 ini sendiri ditujukan untuk AI Deep Learning, simulasi teknik, dan studio animasi besar yang membutuhkan daya, fleksibilitas, dan kompatibilitas yang tinggi serta cepat.

Laptop ini juga mampu menampung RAM DDR4 hingga 32 GB sehingga memungkinkan software atau game dapat berjalan lancar secara multitasking. Selain itu, terdapat dua penyimpanan internal berjenis SSD PCIe 3.0 x4 M.2 yang berkecepatan tinggi tersemat di dalamnya.

Acer ConceptD 9 Pro ini mempunyai layar 17,3 inci beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel) yang dapat membuat penggunanya merasa leluasa ketika melihat konten yang ditampilkan, baik itu video, foto, dokumen, software pemodelan 3D, simulasi teknik, hingga game sekalipun.

Layarnya juga telah dilavidasi PANTONE dan memiliki cakupan 100% gamut warna Adobe RGB dengan Delta E <1 sehingga dapat menghasilkan warna dengan akurasi tinggi menyerupai warna yang dihasilkan di dunia nyata.

Acer ConceptD 9 Pro Front

Perangkat ini pun dapat digunakan dalam berbagai mode seperti terbalik atau dibaringkan untuk memberikan kenyamanan ketika berkolaborasi dengan rekan lainnya berkat hadirnya CNC Ezel Aero Hinge yang membuat layar dapat diputar secara fleksibel dan mudah.

Untuk menghasilkan kreasi tanpa batas, Acer juga telah menyematkan Stylus Wacom EMR yang dapat menempel secara magnetis pada laptop yang satu ini. Stylus ini sendiri mempunyai 4096 tingkat sensitivitas tekanan pada layar sehingga dapat memberikan pengalaman menggambar atau membuat sketsa layaknya di atas kertas.

Selanjutnya, keyboard dari Acer ConceptD 9 Pro ini memiliki cahaya backlit yang membantu penggunanya dapat tetap melihat keyboard saat mengetik atau mengerjakan tugas dalam kondisi minim cahaya maupun gelap.

Sistem pendingin generasi ke-4 Acer dengan kipas 3D metalik Aeroblade juga telah hadir pada laptop ini untuk menjaga suhunya tetap stabil walaupun digunakan dalam waktu yang lama sekalipun.

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Acer ConceptD 9 Pro ini akan dijual dengan harga 5.499 Euro atau sekitar Rp 85,2 juta. Menurut kamu, apakah Acer akan memboyong laptop ini ke Indonesia?

Tinggalkan Komentar