ASUS TUF Gaming F15
Berita Laptop / PC

Acer Rilis ConceptD 7 di Indonesia, Laptop untuk Kreator Konten dengan Performa Maksimal

Acer ConceptD 7 Feature

Gadgetren – Dalam rangka menyambut ulang tahun ke-20 di Indonesia, Acer secara resmi meluncurkan laptop seri creator pertamanya yang bernama ConceptD 7 dan ConceptD 5.

Di antara keduanya, ConceptD 7 mempunyai spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Hal ini terlihat dengan penggunaan prosesor Intel Core i7-9750H Hexa-Core berkecepatan 2,6 GHz yang memiliki performa bertenaga.

Tak ketinggalan, dukungan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 dengan VRAM 8 GB membuat laptop ini mampu menjalankansoftware editing grafis, foto, video, maupun animasi dengan sangat mulus dan halus tanpa lag.

Acer ConceptD 7 ini menggunakan RAM berkapasitas 16 GB yang memungkinkan software maupun game dapat berjalan lancar secara multitasking. Untuk penyimpanan internalnya dipercayakan pada PCIe NVMe SSD berkapasitas 512 GB.

Dengan kapasitas sebesar itu, memungkinkan penggunanya dapat menyimpan banyak data sekaligus, mulai dari video, foto, lagu, hingga dokumen. Sementara pemakaian SSD memungkinkan waktu load dari software editing, game, maupun sistem operasi menjadi sangat cepat sehingga membuat penggunanya tidak perlu menunggu lama.

Acer ConceptD 7 Laptop

Layar laptop ini mempunyai lebar 15,6 inci dengan resolusi Ultra HD 4K (3840 x 2160 piksel) dan teknologi IPS. Layarnya juga menampilkan akurasi warna yang tinggi dengan 100% Adobe RGB Color Gamut yang memiliki Delta E<1,5 untuk memberikan jaminan terhadap ketajaman gambar yang bagus.

Acer ConceptD 7 memiliki bahan yang terbuat dari Aluminium sehingga terasa kokoh ketika dipegang. Sementara beratnya hanya mencapai 2,1 kg sehingga masih mudah untuk dibawa. Keyboard dari laptop ini mempunyai lampu di bagian pinggirnya sehingga akan memudahkan penggunanya dalam mengetik di kondisi gelap.

Bahkan kipas pendingin Gen AeroBlade 3D Fan generasi ke-4 yang hadir dalam produk ini mempunyai suara di bawah 40db sehingga tetap sunyi atau tidak bising ketika digunakan dalam penggunaan berat sekalipun.

Acer ConceptD Edit

Acer mengklaim bahwa laptop yang satu ini telah dibekali dengan Waves MaxxAudio yang memberikan pengalaman suara 360 derajat di dunia nyata untuk membuat video, musik, dan game yang dikonsumsi terasa lebih hidup.

Sementara itu, Acer ConceptD 7 memiliki dukungan 3 port USB 3.1 (Gen1) Type-A, port USB 3.1 (Gen2) Type-C, port HDMI, port LAN Ethernet, baterai 5.550 mAh (4-cell) Li-Ion, dan Windows 10 Pro. Laptop yang satu ini akan segera hadir di Indonesia dengan harga yang dimulai dari Rp 49.999.000.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar