Berita Laptop

Acer Luncurkan Laptop ConceptD 5 di Indonesia, Unggulkan RAM 16GB dan Intel Core i7

Acer ConceptD 5 Laptop

Gadgetren – Selain ConceptD 7, Acer juga meluncurkan laptop seri ConceptD lainnya yang lebih murah dengan nama ConceptD di Indonesia.

Berbeda dengan ConceptD 7 yang menggunakan Intel Core i7 generasi ke-9, Acer ConceptD 5 menggunakan prosesor Intel Core i7-8705G Quad-Core generasi ke-8 yang juga bertenaga dengan kecepatan hingga 3,1 GHz.

Dari sisi grafis, laptop yang satu ini telah dibekali dengan AMD Radeon RX Vega M GL sehingga mampu menjalankan beragam software editor desain dengan mulus tanpa hadirnya hambatan.

Sementara itu, RAM 16 GB yang hadir pada ConceptD 5 mampu menjalankan software maupun game secara multitasking dengan lancar tanpa lag. Untuk penyimpanan internalnya, Acer telah menyematkan SSD berkapasitas 512 GB di dalam laptop ini.

Dengan kapasitas sebesar itu, memungkinkan pengguna Acer ConceptD 5 mampu menyimpan banyak data yang terdiri dari musik, video, foto, dan dokumen. Waktu load sistem operasi, software editor, maupun game dapat berjalan dengan cepat berkat menggunakan penyimpanan internal SSD.

Layar perangkat ini mempunyai lebar 15,6 inci dengan resolusi 4K Ultra HD (3840 x 2160 piksel), Pantone Validated, Delta E<2, dan 100% Adbe RGB Color Gamut yang dapat menampilkan konten dengan akurasi warna yang tepat sehingga mata penggunanya menjadi nyaman.

Teknologi IPS (In-Plane Switching) juga telah dihadirkan pada layarnya yang memungkinkan penggunanya masih dapat melihat konten pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Keyboard yang hadir pada Acer ConceptD 5 mempunyai lampu backlit di pinggiran setiap tombolnya sehingga memudahkan penggunanya untuk mengetik dan bekerja dalam kondisi minim cahaya atau gelap sekalipun.

Tepat di bawah kanan bawah keyboard, terdapat sensor fingerprint yang terhubung dengan sistem Windows Hello sehingga memungkinkan pengguna Acer ConceptD 5 dapat membuka kunci tanpa harus mengetikkan password.

Bodi laptop ini menggunakan bahwa Magnesium-Lithium dan Magnesium-Aluminium sehingga membuatnya kokoh, namun tipis dan ringan sehingga membuatnya mudah untuk dibawa kemanapun.

Tak ketinggalan, dukungan mikrofon, speaker, port HDMI, 3 port USB 3.1 Gen 1 Type-A, port USB 3.1 Gen 1 Type-C, Memory Card Reader, Bluetooth, dan WiFi telah hadir di dalamnya. Sementara baterainya mempunyai kapasitas 3.220 mAh yang diklaim pihak Acer mampu bertahan selama 7 jam dalam pemakaian normal. Laptop ini dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 29.999.000.

Tinggalkan Komentar