Berita PC

Acer ConceptD 300 – Desktop PC Bertenaga dengan Intel Core i7 Gen 10 dan NVIDIA GeForce RTX 3070

Acer ConceptD 300 Feature

Gadgetren – ConceptD merupakan lini produk laptop dan desktop PC dari Acer yang diciptakan khusus untuk para kreator dengan mengusung spesifikasi hardware tinggi dan desain yang menarik.

Sementara itu, Acer sendiri telah meluncurkan desktop PC dari jajaran ConceptD baru bernama ConceptD 300 yang menawarkan nuansa premium dengan performa yang bertenaga.

Dari sisi desain, produk ini hadir dengan desain futuristik yang didominasi warna putih dan memiliki ornamen kayu yang menawan. Tepat pada panel bagian depannya terdapat motif segitiga dibalut warna hitam yang membuatnya tampak modern.

Acer ConceptD 300 All

Perangkat ini juga mempunyai ventilasi samping yang mampu memberikan pendinginan lebih optimal dan menjaga tingkat kebisingan kurang dari 40 dBA. Mengusung bentuk tower dengan ukuran sedang 18L, Acer ConceptD 300 cukup ringkas untuk ditempatkan di atas meja atau lainnya.

Desktop PC yang dioptimalkan untuk desainer grafis, pembuat film, arsitek, insinyur, animator, dan pembuat konten lainnya ini telah dibenamkan pesifikasi hardware yang sangat bertenaga.

Acer mempercayakan prosesor Intel Core i7 Generasi ke-10 sebagai dapur pacu dari perangkat ini, sementara RAM DDR4 2666 MHz berkapasitas 64 GB dipercaya untuk menangani aktivitasi software maupun game berat secara multitasking.

Apalagi kartu grafisnya sudah menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3070 sehingga mampu menangani software pengeditan video, pengembangan desain CAD, proyek pemodelan 3D yang kompleks, rendering animasi 3D, dan lainnya dengan cepat serta lancar.

Kartu grafis ini menawarkan fitur real-time ray tracing dan alur kerja akselerasi kecerdasan buatan pada NVIDIA CUDA sehingga mampu mempercepat semua pemrosesan efek gambar dan video yang sedang dikerjakan.

Acer ConceptD 300 Meja

Penyimpanan internal Acer ConceptD 300 menggunakan kombinasi HDD 4TB dan SSD PCIe M2 1TB sehingga sangat ideal untuk menyimpan banyak data kompleks yang dibutuhkan oleh arsitek, seniman 3D, editor video, dan insinyur bangunan.

Panel bagian depannya sudah dibekali dengan beragam konektivitas mulai dari port USB 3.2, pembaca kartu SD terintegrasi, dan port USB Type-C yang mendukung layar multifungsi serta transfer data sangat cepat hingga 10 Gbps.

Sebagai catatan, Acer ConceptD 300 dijual di kawasan Eropa dengan harga 1.299 Euro atau sekitar Rp 22,4 juta. Namun kabarnya, perangkat ini juga akan tersedia di Indonesia walaupun belum dapat dipastikan waktu kehadiran dan harganya.

Tinggalkan Komentar