Berita Laptop

Sasar Gamer dan Kreator, Dell XPS 15 dan 17 Inci Resmi Dipasarkan di Indonesia

Dell-XPS-15-XPS-17-Header

Gadgetren – Dell Technologies Indonesia telah merilis dua produk laptop tipis dan ringan terbarunya yang meliputi XPS 15 9500 dan XPS 17 9700. Kedua laptop barunya ini telah mendapatkan penyegaran secara spesifikasi dari generasi sebelumnya.

Tjipto Suparto selaku Consumer Country Director, Dell Technologies Indonesia menuturkan bahwa di tengah situasi pandemi COVID-19 yang belum surut, pihaknya ingin memperluas produk strateginya di Indonesia dimana tengah terjadi peralihan kebiasaan konsumen dari offline ke online.

“Kami telah mengumpulkan informasi yang sangat dekat dengan konsumen, termasuk juga cara mereka melakukan pembelian produk ke arah digital atau platform yang meningkat. Kemudian kami terapkan ke dalam strategi marketing dan juga dari segi branding,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Menyasar para kreator konten yang meliputi profesi fotografer, desain grafis, konten produk, kedua laptop ini pun telah mengantongi sertifikasi produk bertuliskan Creator Edition dimana juga ditujukan kepada kreator gamer atau para streamer.

Untuk strategi pasar pada kedua produk barunya itu, menurut William Hartoyo selaku Product Marketing Manager, Dell Technologies Indonesia mengatakan bahwa pihaknya optimis produk terbaru dari Dell dapat menarik pasar kreator lantaran menghadirkan teknologi terkini dan mutakhir dari sisi layar dengan resolusi tertinggi dan fitur terbaru.

“Seperti WiFi 6 dan 4x port Thunderbolt 3 untuk XPS 17 serta menggunakan Intel Prosesor generasi ke-10. Kemudian kami memiliki after sales, konsumen kita dukung melalui Premium Support agar lebih nyaman terutama saat pandemi sehingga dapat langsung dibereskan oleh teknisi Dell jika membutuhkan bantuan di rumah,” terangnya.

Adapun XPS 15 dan XPS 17 mengusung layar berukuran 15 inci dan 17 inci dengan desain InfinityEdge dimana keempat sisinya tampak tidak memiliki bezel. Resolusi keduanya mempunyai kualitas 4K Ultra HD+ (3840 x 2400 piksel) dengan tingkat kecerahan 500-nits, 1600:1 contrast ratio, 100% Adobe RGB, dan 94% DCI p3 color gamut.

Dell-XPS-15-Creator-Edition

Layarnya juga telah mendapat sertifikasi dari VESA sebagai Display HDR 400 panel dan didukung oleh Dolby Vision. Sementara pada bagian dalamnya, keduanya menggunakan prosesor Intel Core i7-10750H berkecepatan 5.0 GHz.

Dapur pacunya tersebut dipadukan dengan kartu grafis dari NVIDIA GeForce GTX 1650Ti dan ditemani oleh memori RAM 16 GB dengan teknologi Dual Channel berkecepatan maksimal 2933MHz yang bisa ditambah sesuai selera sampai dengan 64 GB.

Dell-XPS-17-Creator-Edition

Tak lupa untuk kapasitas penyimpanan internalnya yang berteknologi PCIe NVMe SSD masing-masing sedikit berbeda. Apabila XPS 15 berkapasitas 512GB, maka XPS 17 memiliki kapasitas internal mencapai 1TB. Tak ketinggalan pada bagian keyboard, kedua laptop ini telah memiliki backlit chiclet dengan jarak travel 1,3mm.

Soal harga, XPS 15 dibanderol seharga Rp 42.999.000 dan XPS 17 seharga Rp 47.999.000. Dalam setiap pembelian kedua laptop ini, konsumen pun akan mendapatkan satu tahun Dell Premium Support dengan pelayanan kecelakaan yang tak disengaja berupa cairan tumpah, jatuh atau tabrakan, lonjakan listrik, dan LCD rusak karena jatuh.

Pada pembelian produk ini, konsumen juga akan diberikan secara gratis satu unit Dell Pro Backpack dan lisensi McAfee LiveSafe selama 12 bulan.

Tinggalkan Komentar