Berita Laptop

Dell XPS 15 2-in-1 Bisa 4 Mode Sekaligus dengan Spesifikasi Ganas & Active Pen

Dell XPS 15 2 in 1 Header

Baru-baru ini Dell secara resmi meluncurkan laptop ultra tipis atau Ultrabook terbarunya yang bernama Dell XPS 15 2-in-1 (9575) di Indonesia. Layar sentuh dari laptop ini memiliki lebar 15,6 inci beresolusi 4K Ultra HD (3840 x 2160 piksel), desain InfinityEdge, dan memiliki Active Pen Multi-Protocol.

Bahkan gambar, video, game, foto, atau dokumen pada laptop ini pun masih dapat dilihat di layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Pihak Dell mengatakan bawa XPS 15 2-in-1 ini menjadi Ultrabook tertipis dengan layar 15,6 inci yang mempunyai mode 2-in-1.

Laptop yang satu ini mampu diputar 360 derajat sehingga memudahkan penggunanya untuk merubah mode menjadi laptop dan tablet secara cepat. Selain itu, penggunanya juga dapat mengaktifkan mode tend dan display ketika sedang presentasi di depan orang lain.

Dell XPS 15 2 in 1 Front

Selanjutnya, Dell XPS 15 2-in-1 (9575) in pun telah dibekali dengan Dell Premium Active Pen yang memiliki tingkat sensitivitas tekanan hingga 4096 yang bisa dibilang hampir setara dengan S-Pen miliki Samsung Galaxy Note.

Hal ini membuat saya dapat menggambar maupun mencoret area laptop layaknya sedang berada di atas kertas karena sensitivitasnya yang sangat tinggi. Sementara itu, tombol di bagian atas Active Pen ini bisa meluncurkan OneNote secara instan, melakukan screenshot, atau mengaktifkan asisten pribadi Cortana.

FItur Face Unlock Windows Hello pun akurat dapat mendeteksi wajah penggunanya dengan akurat dan teliti berkat penggunaan kamera Inframrah pada laptop ini. Bisa dibilang laptop akan mampu membedakan foto dengan wajah asli penggunanya. Bahkan wajah dapat dideteksi dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Selain itu, sensor fingerprint yang hadir pada Dell XPS 15 2-in-1 (9575) ini pun mampu membantu penggunanya dalam membuka kunci, melakukan login beberapa akun di Internet, hingga pembayaran digital berkat teknologi enkripsi yang dimiliki.

Dell XPS 15 2 in 1 All

Selain fitur yang menarik, Dell XPS 15 2-in-1 (9575) ini telah dibekali dengan spesifikasi hardware mumpuni yang terlihat dengan penggunaan prosesor Intel Quad-core i7-8705G dengan kecepatan hingga 4,1 GHz yang bertenaga.

Dalam hal grafis, laptop ini telah dibekali dengan VGA Radeon RX Vega M GL dengan HMB2 RAM sebesar 4 GB yang membuatnya mampu melahap game atau aplikasi berat secara multitasking dengan sangat lancar dan mulus

Untuk mendukung kinerja proses dan VGA, Dell XPS 15 2-in-1 (9575) juga telah dibekali dengan RAM 16 GB Dual Channel DDR4 dan penyimpanan internal PCIe NVMe SSD berkapasitas 512 GB yang super cepat dalam booting sistem operasi maupun menjalankan aplikasi maupun game.

Keyboad yang hadir pada Ultrabook ini menggunakan Keyboard Maglev yang dapat mengurangi ketebealan sebesar 24% tanpa memengaruhi pengalaman mengetik karena memanfaatkan magnet dalam desain baru ini sehingga memungkinkan ukurannya yang lebih tipis.

Rancangan laptop ini pun menggunakan material dan lapisan premium, termasuk machined aluminium, carbon fiber, dan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4 sehingga Ultrabook ini terasa mewah.

Dell XPS 15 2-in-1 (9575) ini juga telah dibekali dengan port Thunderbolt 3, port USB Type-C 3.1, port Headset Jack, slot Noble lock, slot MicroSD card reader, dan baterai 75 WHr yang diklaim dapat bertahan lama.

Untuk pengalaman yang lebih profesional, Dell pun telah membekali laptop ultra tipis ini dengan sistem operasi Windows 10 Pro. Laptop ultra tipis ini dibanderol dengan harga yang mencapai Rp 37.999.000 di Indonesia dengan dukungan garansi 1 tahun Dell Premium.

Leave a Comment