Berita

OPPO Perkenalkan Algoritma Pemosisian RTK dengan Akurasi dan Presisi Tinggi

OPPO RTK

Gadgetren – Sebagai perusahaan teknologi asal Tiongkok, OPPO selalu melakukan inovasi untuk menghasilkan produk yang canggih setiap periodenya.

Menariknya, OPPO telah meluncurkan algoritma pemosisian presisi tinggi yang sepenuhnya dikembangkan oleh OPPO. Nantinya algoritma baru ini akan memungkinkan sistem navigasi handphone untuk menyediakan lokasi yang akurat dalam radius satu meter.

Levin Liu selaku Wakil Presiden OPPO dan Kepala OPPO Research Institute mengungkapkan bahwa di era 5G, dimana konektivitas sangat penting, berbagai aplikasi memerlukan sistem navigasi yang ditingkatkan baik untuk penggunaan di dalam atau luar ruangan.

“Menanggapi permintaan pasar yang terus meningkat ini, OPPO menerapkan teknologi pemosisian RTK presisi tinggi pada smartphone dan OPPO merasa yakin bahwa teknologi ini akan menguntungkan berbagai pengguna,” tambah Levin.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam navigasi seluler, OPPO menghadirkan teknologi RTK (Real-Time Kinematic) ke smartphone untuk melengkapi teknologi pemosisian saat ini. Teknologi ini didasarkan pada pengukuran fase pembawa yang akan memproses data yang diperoleh antara stasiun pengukur secara real-time untuk memberikan posisi yang tepat.

Di masa lalu, teknologi ini banyak digunakan untuk pengukuran industri yang menggunakan sistem sangat kompleks dengan database besar sehingga tidak cocok apabila diaplikasikan pada perangkat ponsel pintar.

OPPO mengembangkan algoritma dengan menggunakan informasi yang diperoleh dari sensor handphone pintar yang ada, termasuk akselerometer dan giroskop untuk meningkatkan akurasi posisi dan mengurangi efek gangguan sinyal.

OPPO Find X2 Pro Layar

Saat ini, OPPO dalam tahap penyempuranaan dan persiapan komersialisasi teknologi RTK. Diperkirakan teknologi ini akan tersedia secara komersial pada tahun 2021. Tentunya handphone di masa mendatang akan mampu mendapatkan pemosisian lokasi yang akurat dalam radius jarak satu meter berkat teknologi ini.

Kita ketahui bersama, sebelumnya OPPO telah menghadirkan inovasi pada handphone buatannya seperti teknologi pengisian daya baterai yang sangat cepat mulai dari VOOC, 65W SuperVOOC 2.0, dan 125W Flash Charge.

Selain itu, OPPO juga telah menghadirkan kemampuan kamera belakang menarik yang dapat melakukan 5x Optical Zoom dan 10x Hybrid Zoom sehingga memungkinkan penggunanya mampu membidik obyek dari jarak jauh dengan hasil foto yang masih terlihat jelas.

Semakin ketatnya persaingan teknologi di dunia membuat OPPO akan selalu menghadirkan inovasi yang menarik agar dapat memikat dan mempermudah hidup banyak orang. Untuk itu, mari kita tunggu saja inovasi-inovasi OPPO ke depannya.

Tinggalkan Komentar