Perangkat Pintar Sponsored Content

Fitur Andalan OPPO Enco W51 yang Menarik Digunakan

OPPO Enco W51 Diagonal

Gadgetren – Sebagai salah earphone True Wireless Stereo (TWS) andalan OPPO di Indonesia saat ini, OPPO Enco W51 hadir dengan beragam fitur menarik yang akan membuat kamu nyaman dalam menggunakannya.

Earbud OPPO Enco W51 ini hadir dengan desain kekinian yang dibalut warna putih (Florar White) dan disesuaikan dengan anatomi telinga dari pengguna. Apalagi dalam paket penjualannya, telah disediakan eartip tambahan dengan berbagai ukuran.

Pada saat pembelian pertama kali, maka kamu akan menemukan bahwa earphone TWS ini sudah berada di dalam Charging Case yang didominasi dengan finishing glossy berwarna putih. Sementara itu, disediakan juga kabel data USB Type-C yang dapat digunakan untuk pengisian daya baterai.

OPPO Enco W51 Open Case

Sebagai produk masa kini, OPPO Enco W51 sudah dibekali dengan fitur Active Noise Cancellation (ANC) yang mampu meredam atau mengurangi noise dari suara lingkungan sekitar kamu agar bisa mendengarkan musik atau melakukan percakapan telepon dengan nyaman dan jelas.

Pada saat ANC aktif, maka earphone akan mengurangi kebisingan suara lingkungan sekitar dengan efek yang lebih signifikan dalam rentang frekuensi rendah, seperti di pesawat terbang atau kereta api.

Namun ANC ini juga dapat meredam noise suara sekitar seperti AC, angin, kipas angin, percakapan orang-orang, dan lainnya dengan mulus. Hal ini bisa terjadi berkat kombinasi chip reduksi digital dual-core, tiga mikrofon peredam bising hibrida, teknologi ganda ANC, dan saluran udara pengurang kebisingan.

OPPO Enco W51 Bottom

Fitur Active Noise Cancellation yang hadir pada Enco W51 cukup berpengaruh ketika kamu memainkan game, menonton video, maupun mendengarkan musik. Apalagi percakapan telepon antara kamu dan orang lain juga akan terdengar jelas.

Pada saat digunakan untuk menonton video melalui layanan streaming, seperti Netfilx dan YouTube, OPPO Enco W51 mampu menghadirkan audio yang sinkron dengan video yang ditampilkan. Sementara latensi yang dihadirkan oleh earphone TWS ini terasa rendah saat bermain game.

OPPO sendiri sudah menghadirkan fitur Tap Controls atau ketuk jari di sisi pinggiran OPPO Enco W51 yang memungkinkan kamu dapat mengatifkan beberapa fungsi bawaan secara cepat, seperti:

  • Ketuk earbud sebelah kiri dua kali: mengaktifkan atau menonaktifkan Active Noise Cancellation (ANC)
  • Ketuk earbud sebelah kanan dua: beralih ke lagu selanjutnya
  • Ketuk tiga kali di earbud sebelah kiri atau kanan: memanggil asisten suara, seperti Google Assistant

Menariknya apabila kamu menggunakan handphone OPPO, maka kamu dapat mengkostumisasi Tap Controls pada earbud sebelah kiri dan kanannya.

Nantinya pada pengaturan Enco W51, ketukan dua kali pada earbuds sebelah kiri atau kanan dapat diatur untuk mengaktifkan atau mematifkan fitur (ANC), memutar atau menghentikan musik, memutar lagu sebelumnya, menjalankan lagu selanjutnya, atau mengaktifkan Google Assistant.

OPPO Enco W51 Tap Controls

Namun untuk fitur ketuk tiga kali pada earphone sebelah kiri atau kanan hanya bisa untuk mengaktifkan Google Assistant saja. Sementara untuk selain handphone OPPO, tidak ada pengaturan dan hanya bisa menggunakan fungsi secara bawaan saja.

Setiap earbud dari OPPO Enco W51 mempunyai baterai berkapasitas 25 mAh yang mampu bertahan selama 3,5 jam dengan fitur ANC aktif atau 4 jam tanpa ANC aktif ketika digunakan untuk memutar musik nonstop dalam kondisi volume 50%.

Namun berkat kehadiran charging case dengan baterai 480mAh, OPPO Enco W51 mampu mempunyai daya tahan total hingga 20 jam dengan ANC aktif atau hingga 24 jam tanpa ANC. Charging Case sendiri dapat terisi hanya dalam waktu 80 menit dari kondisi 0% hingga 100% ketika dicas melalui kabel data USB Type-C.

OPPO Enco W51 Package Diagonal

Selain itu, Charging Case dapat terisi dari kondisi 0% ke 100% selama 2,5 jam ketika diisi dengan menggunakan Wireless Pad yang dijual secara terpisah. OPPO juga telah menghadirkan sertifikat IP54 pada Enco W51 yang membuktikan bahwa telah tahan terhadap percikan air dan debu sehingga dapat digunakan untuk aktivitas di luar ruangan atau olahraga.

Dengan fitur-fitur yang ditawarkan tersebut, perangkat ini hanya dibanderol dengan harga Rp 1.299.000 di Indonesia.

Tinggalkan Komentar