ASUS TUF Gaming FX507
Aksesoris Berita

Earbuds TWS OPPO Enco W51 Dirilis! Bisa Tahan 4 Jam dan Cipratan Air

OPPO Enco W51 Featurez

Gadgetren – Berbarengan dengan peluncuran smartband terbarunya di Tiongkok, OPPO juga turut menghadirkan earbuds TWS (True Wireless Stereo) terbarunya yang bernama Enco W51.

Meskipun desainnya terlihat mirip dengan Enco W31, namun produk terbaru ini menghadirkan beberapa fitur menarik seperti ANC (Active Noise Cancelling) dan wireless charging.

Fitur ANC yang hadir pada produk ini mampu mengurangi noise suara hingga 35db yang terbantu berkat kehadiran tiga mikrofon di dalamnya. Hal ini memungkinkan pengguna dapat melakukan percakapan dengan keluarga, teman, atau orang lain dengan suara yang jernih tanpa noise suara di sekitarnya.

OPPO Enco W51 Wear

Earbuds TWS ini mampu terhubung dengan smartphone atau perangkat lainnya menggunakan  Bluetooth 5.0. Teknologi ini memungkinkan suara yang didengarkan oleh pengguna dapat berlangsung dengan stabil tanpa putus-putus hingga jarak 10 meter.

Bahkan OPPO mengklaim bahwa Enco W51 ini memiliki latensi rendah hingga 94ms sehingga suara game atau video yang dikeluarkan akan sinkron atau tidak terlambat sama sekali. Produk ini pun dapat terhubung dengan smartphone berbasis Android atau perangkat iOS.

Dibekali sertifikat IP54, earbuds ini mampu tahan terhadap cipratan air, keringat, dan hujan. Selanjutnya Enco W51 diklaim OPPO mampu bertahan selama 4 jam ketika sedang digunakan oleh penggunanya. Namun apabila digabungkan dengan baterai yang ada di dalam case bawaannya, maka secara total dapat bertahan hingga 24 jam.

OPPO Enco W51 Feature

Pengguna dapat memasukkan Enco W51 ke dalam case bawaannya apabila ini diisi ulang menggunakan kabel yang terkoneksi dengan port USB Type-C atau secara Wireless. Apabila pengisian daya baterainya menggunakan kabel, maka dapat terisi dari 0% ke 100% hanya dalam waktu 80 menit.

Sementara apabila pengguna ingin mengisinya secara wireless, maka dapat menggunakan deck Qi Wireless. Untuk memberikan banyak pilihan pada penggunanya, OPPO Enco W51 ini hadir dengan tiga pilihan warna yang terdiri dari Velve White, Azure, dan Feather Black.

OPPO Enco W51 Sound

Dalam paket penjualannya, terdapat perangkat Enco W51, buku panduan, buku garansi, kabel USB Type-C untuk pengisian daya baterai, case bawaan, dan buds pengganti dengan berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan telinga pengguna.

OPPO Enco W51 sendiri dijual di Tiongkok dengan harga 500 Yuan atau sekitar Rp 989 ribu. Untuk sementara ini belum ada informasi yang mengatakan bahwa perangkat ini akan dijual di Indonesia. Namun earbuds generasi sebelumnya, Enco W11 dan W31 sudah dijual secara resmi di Tanah Air.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar