Aplikasi Berita

Bank Permata Rilis Fitur Investasi Reksa Dana US Dollar Berbasis Syariah

Permata-Bank-Reksa-Dana-BTSEU

Gadgetren – Bank Permata secara resmi telah meluncurkan fitur investasi reksa dana terbarunya di dalam aplikasi Permata MobileX atau PermataNet yang menggunakan mata uang US Dollar berbasis syariah.

Fitur investasi reksa dana tersebut dikenal sebagai Batavia Technology Sharia Equity USD (BTSEU) yang mulai bisa dibeli oleh nasabah Bank Permata mulai tanggal 16 Februari 2022 mendatang melalui aplikasi perbankan Permata MobileX dan PermataNet.

Selain lewat dua aplikasi resminya, nasabah juga bisa membeli produk tersebut melalui cabang Bank Permata terdekat. Untuk menghadirkan produk reksa dana BTSEU, Bank Permata berkolaborasi dengan Batavia Prosperindo Asset Management (BPAM).

Eri Kusnadi selaku Director Batavia Prosperindo Aset Manajemen menjelaskan bahwa produk reksa dana BTSEU adalah produk tematik yang berorientasi terhadap teknologi serta bersifat ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kenapa produk syariah, karena ketersediaan produk yang ada dan syariah bisa menjangkau global market dengan mata uang US Dollar. Namun demikian mengikuti perkembangan juga, ada filter yang kita nilai sangat baik dan selaras dengan ESG serta prinsip syariah yang melakukan filtering dari sisi keuangan sehingga menjadi kategori keuangan yang cukup sehat,” ujarnya.

Lebih jauh, BTSEU sendiri memiliki prinsip dan pengelolaannya diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). Selain itu, BTSEU secara spesifik mengalokasikan dana investasi pada industri teknologi yang berkembang pesat seperti cloud computing, Internet of Things (IoT), dan e-commerce.

Ditambah lagi, produk reksa dana ini juga fokus dalam pengembangan teknologi yang mengimplementasikan nilai-nilai keberlanjutan ESG (Environment, Social, Governance). Produk reksa dana BTSEU juga memiliki technical advisor dari Franklin Templeton, salah satu firma investasi terbesar di Amerika Serikat.

 Permata-MobileX-Apps.

Keunggulan dari produk reksa dana BTSEU ialah menggunakan mata uang US Dollar yang nilainya lebih kuat dibanding mata uang Rupiah sehingga para investor akan mendapatkan kenaikan imbal hasil dalam jangka panjang melalui investasi pada efek bersifat ekuitas di perusahaan-perusahaan teknologi dalam negeri maupun Amerika Serikat.

Untuk membeli produk reksa dana BTSEU, nasabah yang sudah memiliki rekening di Bank Permata bisa langsung membeli melalui aplikasi Permata MobileX atau PermataNet dengan memilih fitur investasi pada halaman utama aplikasi.

Kemudian, dilanjutkan dengan mengisi profil risiko saat ingin membeli produk reksa dana BTSEU di bawah BPAM. Ada minimal pembelian yakni 10.000 USD sesuai dengan yang ditentukan oleh OJK untuk produk reksa dana dengan mata uang US Dollar.


Dapatkan berita teknologi pilihan dari Gadgetren langsung ke handphone kamu di aplikasi Telegram: https://t.me/gadgetren

Tinggalkan Komentar