Gadget Smartphone

Infinix HOT 10 Vs realme C3 – Bawa Chipset Sama, Mana Yang Lebih Unggul?

Infinix HOT 10 Vs realme C3 Header

Gadgetren – Meningkatnya pasar handphone gaming di Indonesia membuat para vendor semakin berlomba-lomba untuk memproduksinya dengan spesifikasi yang beragam. Namun chipset MediaTek Helio G70 Octa-Core tengah menjadi primadona.

Salah satunya pada Infinix HOT 10 dengan harga banderol mulai Rp 1.599.000 untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Sebelum handphone ini dirilis, realme C3 pun telah menggunakan chipset yang sama lebih dulu.

Pada saat pertama kali diluncurkan, realme C3 mempunyai harga normal Rp 1.699.000 dengan varian RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Bila kalian masih ingat, perangkat realme C3 telah beredar di Indonesia sejak pertengahan Februari 2020 silam.

Sementara Infinix HOT 10 baru dijual pada bulan October 2020. Walau keduanya menawarkan chipset yang sama, namun apakah Infinix HOT 10 yang diluncurkan belakangan lebih unggul dibandingkan realme C3 atau sebaliknya?

Dari segi tampilan, layar Infinix HOT 10 memiliki bentang yang lebih luas dibandingkan realme C3. Ukuran layar dari Infinix HOT 10 mencapai 6,78 inci dengan punch hole di sisi kiri atasnya. Kemudian untuk realme C3 punya layar berukuran 6,5 inci dengan teknologi IPS LCD. Namun keduanya memiliki resolusi gambar HD+.

Bila Infinix HOT 10 memiliki konfigurasi empat kamera belakang, realme C3 menawarkan tiga kamera belakang. Kamera belakang Infinix HOT 10 terdiri dari lensa utama 16MP, lensa bokeh 2MP, lensa makro 2MP, dan lensa Artificial Intelligence (Al) bersama dengan Dual Flash Light. Kemudian kamera depannya tersemat lensa wide angle dengan sensor 8 MP.

Untuk realme C3, kamera belakangnya terdiri dari lensa utama 12MP, lensa sekunder 2MP, dan lensa makro 2MP. Terdapat juga lensa 5MP di bagian depannya untuk kebutuhan selfie. Soal kapasitas baterai, Infinix HOT 10 sedikit lebih unggul dibandingkan realme C3.

realme C3 Back

Infinix HOT 10 mempunyai kapasitas mencapai 5.200mAh yang dilengkapi dengan teknologi Power Marathon Technology. Sementara realme C3 mengandalkan baterai berkapasitas 5.000mAh dengan membawa fitur Reverse Charging yang menjadikan perangkat ini bisa seperti powerbank untuk mengisi daya baterai handphone lainnya.

Baik Infinix HOT 10 dan realme C3 mendukung fitur tambahan berupa Face Unlock dan sensor fingerprint yang tersemat di bagian belakang bodinya bersama dengan susunan konfigurasi kamera belakang.

Dari rincian perbandingan di atas, terlihat bahwa Infinix HOT 10 yang diproduksi lebih bary membawa sepsifikasi yang telah ditingkatkan dibandingkan dengan realme C3. Meskipun keduanya memiliki chipset gaming yang sama, namun mulai dari konfigurasi kamera, layar, baterai, hingga varian RAM dan ROM yang ditawarkan terdapat perbedaan.

Tinggalkan Komentar