Berita Smartphone

Tanggal Rilis realme C3 di Indonesia Terungkap, Inilah Bocoran Spesifikasinya!

realme C3 Featurez Leak

Gadgetren – Pihak realme Indonesia baru saja mengumumkan mengenai kehadiran smartphone kelas entry-level terbarunya yang bernama realme C3.

Berdasarkan poster yang muncul di akun Instagram resmi realme Indonesia, realme C3 akan diluncurkan 19 Februari 2020 pada pukul 15.00 WIB di tanah air.

Pada poster tersebut, realme Indonesia memberikan kata kunci utama dari realme C3 dengan bunyi “Triple Camera, Game Monster” yang mengisyaratkan bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan tiga kamera dan mampu menjalankan game dengan lancar.

Bahkan realme Indonesia pun memberikan caption pada status Instagram miliknya yang mengatakan bahwa Iqbaal Ramadhan selaku brand ambassador smartphone realme telah menggunakan realme C3 untuk mengambil foto ketika sedang jumpa fans.

 

Meskipun realme Indonesia belum mengungkapkan spesifikasi hardware dari realme C3, namun smartphone ini telah diluncurkan di India terlebih dahulu. Biasanya spesifikasi hardware dari smartphone realme yang hadir di Indonesia tidak akan jauh berbeda dengan India.

Untuk realme C3 yang hadir di India menggunakan chipset MediaTek G70 Octa-Core yang didampingi dengan RAM 3 GB atau 4 GB dan penyimpanan internal 32 GB atau 64 GB. Kombinasi hardware ini mampu membuat realme C3 menjalankan game atau aplikasi dengan baik.

Sementara baterai berkapasitas 5.000mAh yang hadir pada perangkat ini memungkinkannya bertahan seharian dalam pemakaian normal. Sayangnya fitur pengisian daya baterai cepat tidak tersedia pada smartphone ini.

Menariknya, dukungan reverse charging telah disematkan pada realme C3 sehingga dapat mengisi daya baterai perangkat lain. Untuk membuat harganya menjadi terjangkau, realme memilih untuk tidak menghadirkan sensor fingerprint pada produk ini.

Sebagai alternatifnya, realme C3 tetap dibekali dengan Face Unlock yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar dengan hanya menggunakan wajah.

Mengikuti perkembangan tren saat ini, realme C3 mempunyai dukungan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto berefek bokeh dengan mudah.

Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 5 MP yang ditambah dukungan AI Beauty Selfie. Untuk membuat hasil fotonya semakin menarik, realme C3 pun hadir dengan aplikasi kamera bawaan yang mempunyai fitur Chroma Boost, Nightscape, Panorama Selfie, AI Portrait, HDR Mode, hingga Panoselfie.

Di India, realme C3 dihargai mulai dari 6.999 Rupee atau sekitar Rp 1,34 juta. Apakah smartphone ini akan mempunyai harga yang mirip ketika dijual di Indonesia?

Tinggalkan Komentar