Berita Smartphone

Di Indonesia Cuma Rp 1 Jutaan! realme C3 Andalkan Baterai 5.000mAh dan Tiga Kamera Belakang

realme C3 Indonesia Launch header

Gadgetren – Hari ini realme Indonesia secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama realme C3.

Perangkat yang satu ini hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP, kamera sekunder 2 MP, dan kamera makro 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan sekunder memungkinkan pengguna realme C3 dapat menghasilkan foto bokeh (latar buram) secara instan. Sementara kamera makronya dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dari jarak dekat dengan detail yang masih jelas.

Beralih ke bagian depannya, terdapat layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) yang telah dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Berkat penggunaan teknologi IPS LCD, konten yang tampil pada layar smartphone ini masih dapat dilihat hingga sudut kemiringan 178 derajat.

Desain layar realme C3 sendiri memenuhi bagian depan smartphone secara menyeluruh lengkap dengan poni berbentuk tetesan embun di atasnya. Terdapat juga kamera 5 MP di dalam poninya yang dapat digunakan untuk mengambil foto selfie atau wefie.

Dari sektor hardware, realme C3 diotaki chipset Helio G70 Octa-Core dengan kecepatan maksimal 2 GHz yang menggunakan teknologi fabrikasi 12nm. Pihak realme Indonesia mengklaim bahwa chipset kelas menengah ini punya kinerja yang berfokus pada mobile gaming.

Chipset ini pun dibekali dengan fitur HyperEngine yang mampu meningkatkan pengalaman bermain game mobile di realme C3 dengan kualitas gambar yang baik, gerakan animasi game yang mulus, dan koneksi jaringan yang terjaga.

Tak ketinggalan RAM 3 GB juga telah dibenamkan pada realme C3 untuk mendampingi kemampuan chipset besutan MediaTek tersebut sehingga mampu menjalankan aplikasi maupun game secara multitasking dengan lancar.

realme C3 Back

Penyimpanan internal smartphone ini mempunyai kapasitas 32 GB. Namun apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD pada slot yang telah disediakan pada realme C3.

Selain performa dan kamera, pihak realme Indonesia juga membanggakan kapasitas baterai 5.000mAh yang telah dibenamkan pada produk ini. Dengan kapasitas sebesar itu, perangkat ini mampu bertahan selama seharian penuh dalam pemakaian normal.

Selain itu, realme juga mengklaim bahwa daya tahan baterainya bisa mencapai 10,6 jam untuk memainkan PUBG Mobile, 19,4 jam untuk memutar musik, 43,9 jam untuk telepon, atau 722,7 jam dalam keadaan standby. Terdapat juga fitur Reverse Charging yang mengizinkan realme C3 bertindak layaknya powerbank untuk mengisi daya baterai smartphone lainnya.

Menariknya lagi realme C3 sudah menyediakan sensor fingerprint untuk otentikasi biometrik. Sebagai alternatifnya, terdapat juga fitur Face Unlock yang memungkinkan pengguna dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah.

realme C3 tampilan belakang

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI 1.0 berbasiskan Android 10 telah disematkan di dalam perangkat ini. Dalam peluncurannya di Indonesia, realme C3 dibanderol dengan harga normal yang mencapai Rp 1.699.000.

Sementara penjualan secara flash sale akan dimulai perdana pada 25 Februari 2020 pukul 09.00 WIB. Apabila kamu membeli smartphone ini pada saat flash sale, maka kamu akan mendapatkan harga spesial menjadi Rp 1.549.000.

Tak hanya itu, hari ini realme Indonesia mengadakan Hate-to-wait Sale realme C3 pada pukul 19.00 di realme.com dengan harga khusus Rp 1.549.000. Jika kamu mengikuti penjualan ini, maka berkesempatan untuk mendapatkan cashback 100%.

Tinggalkan Komentar