Berita Smartphone

Penjualannya Positif, Samsung Galaxy Note 20 Series Punya Fitur Tersembunyi Yang Patut Dicoba

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Gadgetren – Samsung Galaxy Note 20 Series yang diluncurkan pada awal bulan Agustus 2020 lalu dikabarkan mendapat respon penjualan yang positif lantaran memiliki daya tarik pada penggunaan S Pen dan fitur-fitur lainnya.

Dalam acara yang bertajuk Samsung Galaxy Note 20 series Hidden Features, Taufiqul Furqon selaku Product Marketing Manager Samsung Mobile Electronics Indonesia mengatakan bahwa pada saat periode pre-order, penjualan perangkat Galaxy Note 20 Series secara online maupun offline mendapat perhatian yang bagus.

Namun demikian soal angka pasti penjualan dari perangkatnya ini, Taufiq tidak bisa mengungkapkannya lebih detail kepada tim Gadgetren karena berkaitan dengan data internal Samsung Electronic Indonesia.

“Semua berjalan dengan baik, untuk angka tidak bisa kami share. Konsumen puas, terutama dari fitur-fitur yang kita tawarkan dan mereka merasa terbantu mulai dari fitur kamera, S Pen hingga penggunaan perangkat yang biasanya mungkin untuk di kantor kini bisa digunakan di rumah,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, hadir pula Tech Reviewer Lucky Sebastian yang membeberkan beberapa fitur tersembunyi Galaxy Note 20 Series yang menarik dan patut dicoba oleh penggunanya. “Sejauh ini fitur-fiturnya banyak banget, seri Note semuanya numpuk ada di sana, flagship yang fitur-fiturnya bisa dikatakan komplit,” tuturnya.

Menawarkan berbagai macam kecanggihan mulai dari performa, kamera canggih, layar besar, hingga meningkatkan produktivitas penggunanya, Galaxy Note 20 Series bisa dibilang masih punya satu kekurangan yang terletak pada kapasitas baterainya yang kurang besar sehingga menjadikannya cepat boros.

Khususnya pada penggunaan adaptive refresh rate atau aplikasi-aplikasi yang berat dan tidak otomatis berhenti meskipun handphone dalam kondisi menyala dan tidak digunakan. Mengenai hal tersebut, Lucky Sebastian memberikan sedikit tips dan trik untuk mengatasinya.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

“Memang handphone flagship pada performa chipset-nya selalu bekerja seharian untuk aplikasi-aplikasi yang masih hidup pada saat kita tidur. Berbeda dengan produk lain ketika kita sedang tidur, handphone menyala, aplikasi dimatikan semua oleh chipset,” terangnya.

Ia menambahkan permasalah tersebut di Galaxy Note 20 Series bisa diatasi pada bagian setting dengan cara Sleep Mode. Jika ada aplikasi bandel bisa melakukan pengaturan menjadi mode Deep Sleep dan ketika tidak merasa membutuhkan penggunaan yang sangat tinggi bisa dimatikan saja.

Lebih jauh, Lucky juga mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Note 20 Series mempunyai fitur tersembunyi yang mendukung produktivitas. Salah satunya kemampuannya memindahkan berbagai jenis file secara cepat ke laptop atau PC maupun sebaliknya.

Hal ini berkat hadirnya aplikasi Link To Windows yang merupakan hasil kerjasama antara Samsung dan Microsoft dengan tujuan memudahkan pengguna yang sering menggunakan laptop tanpa harus memegang handphone untuk membaca pesan yang masuk atau aktivitas lainnya.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra

Bahkan Link To Windows diklaim mampu memindahkan hingga 100 file secara sekaligus untuk dipindahkan secara bersamaan tanpa menunggu waktu yang lama.

Sementara itu, kamera Galaxy Note 20 Series mampu melakukan pembesaran optik hingga 50 kali untuk pengambilan video. Walaupun gambar yang dihasilkan tidak terlalu hebat, tetapi pengguna dipercaya akan mendapatkan momen yang sedang terjadi dengan akurat.

Tak hanya itu, teknologi Augmented Reality (AR) ditambah dengan aplikasi Picture Link yang terdapat pada Galaxy Note 20 Series memungkinkan pengguna membuat sebuah kreasi unik dengan hanya menggunakan foto yang akan menimbulkan efek sesuai selera masing-masing.

Caranya, siapkan foto fisik untuk menjadi pemicu dan foto menggunakan AR. Edit sedikit untuk potong rata kanan dan kiri serta atas dan bawah secara pas serta tambahkan video, lagu, rekaman suara, atau gambar.

Selanjutnya tunggu hingga berhasil menyatu dengan gambar dan terdaftar. Nantinya ketika dilakukan scan pada foto yang sama, maka akan muncul efek yang telah dibuat tersebut.

Tinggalkan Komentar