Berita

Duh! Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+ Akan Bawa Refresh Rate Layar Berbeda

Layar Samsung Galaxy Note 20 dan Samsung Galaxy Note 20+ Header[Ilustrasi adalah Samsung Galaxy Note 10+]

Gadgetren – Karena menggunakan teknologi yang berlainan, layar Samsung Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+ kabarnya akan membawa refresh rate dengan kecepatan yang berbeda.

Ross Young, pendiri sekaligus CEO Display Supply Chain Consultants, mengungkapkan perbedaan layar Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+ tersebut melalui beberapa unggahan di akun Twitter miliknya.

Meskipun sebelumnya melaporkan bahwa kedua perangkat itu sama-sama akan membawa dukungan layar 120Hz, Ross Young melalui cuitan yang lebih baru sudah meralat sedikit perbedaan informasi ini.

Ross Young mengklarifikasi bahwa Galaxy Note 20 akan ketinggalan fitur yang sedang populer di kasta tertinggi pasar ponsel tersebut karena panel yang digunakan hanya mendukung laju bingkai 60 kali per detik.

Sementara pada varian yang lebih tinggi, Galaxy Note 20+ masih sesuai dengan informasi yang beredar sebelumnya. Perangkat ini akan mengusung kemulusan dari panel layar 120Hz.

Perbedaan laju bingkai tersebut dikarenakan Galaxy Note 20 tampaknya masih akan mengandalkan teknologi layar LTPS sementara Galaxy Note 20+ sudah menggunakan layar yang lebih modern, LTPO.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Ross Young, layar LTPS memang bisa mendukung kemampuan 120Hz tetapi hal tersebut dapat menyebabkan konsumsi daya yang sangat tinggi.

LPTO yang implementasinya membutuhkan biaya lebih mahal terhitung lebih cocok dalam hal ini. Teknologi panel layar yang baru hadir di perangkat “ultra premium” tersebut memiliki konsumsi daya yang lebih rendah.

Samsung sendiri belum mengkonfirmasi perbedaan spesifikasi layar Galaxy Note 20 dan Note 20+ tersebut. Namun dalam keterangan yang disampaikan oleh GSMArena, Ross Young memastikan bahwa informasi tersebut sudah dikonfirmasi oleh perusahaan asal Korea Selatan itu.

Yang tak kalah menarik, Samsung tak hanya akan menawarkan laju bingkai yang berlainan ke Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20+. Mereka pun akan membawa ukuran dan resolusi layar yang berbeda pada kedua perangkat ini.

Samsung dalam hal ini akan membawa layar 6,42 inci beresolusi 1080p pada Galaxy Note 20 dan layar 6,87 inci beresolusi 1440p pada Galaxy Note 20+, sehingga bisa membuat selisih harga di antara keduanya akan sangat jauh.

Tinggalkan Komentar