Aplikasi Berita

Ajak Parkee, Kini DANA Bisa Untuk Pembayaran Parkir Digital di 200 Lokasi

DANA Bayar Parkir

Gadgetren – Setelah beroperasi sejak tahun 2018, kini layanan uang digital DANA sudah mulai populer digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini bisa terjadi berkat promo serta diskon harga yang masif dan inovasi fitur pembayaran yang ditawarkan oleh layanan ini.

Untuk memanjakan penggunanya, DANA secara resmi mengumumkan kolaborasinya dengan penyedia layanan parkir yang bernama Parkee untuk menyediakan layanan pembayaran parkir tanpa uang tunai.

Vince Iswara selaku CEO dan Co-Founder DANA mengungkapkan bahwa kehadiran fitur pembayaran parkir dalam aplikasi DANA ini mampu memberi pengalaman pembayaran parkir yang mudah dan membantu masyarakat beradaptasi dengan pembayaran digital, terutama di masa pandemi COVID-19 yang membuat masyarakat harus meminimalkan kontak fisik.

“Fitur pembayaran parkir ini juga menjadi komitmen DANA untuk menghadirkan solusi adaptif di berbagai kondisi serta mendukung percepatan transformasi digital, terutama kebiasaan melakukan pembayaran secara cashless atau non tunai melalui aplikasi,” tambah Vince.

Faktanya, Parkee sendiri sudah melayani lebih dari 200.000 pengguna dan lebih dari 900.000 transaksi. Kolaborasi ini membuat DANA berharap akan meningkatkan jumlah penggunanya karena menyediakan layanan pembayaran parkir tanpa uang tunai.

Untuk menggunakan fitur pembayaran parkir ini, pengguna hanya perlu memindai tiket parkir menggunakan aplikasi DANA. Kemudian, pengguna cukup melakukan konfirmasi dan pembayaran secara non tunai.

Setelah transaksi berhasil dilakukan, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi yang memberitahukan mereka untuk meninggalkan gedung atau area parkir sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Apa Itu Aplikasi DANA Header

Pengguna DANA juga akan mendapatkan informasi serupa 15 menit sebelum berakhirnya waktu parkir. Namun detail transaksi akan diberikan kepada aplikasi DANA ketika pengguna telah meninggalkan area parkir atau gedung.

Untuk saat ini, pengguna DANA baru bisa menggunakan fitur pembayaran parkir pada 200 lokasi di Indonesia yang bekerja sama dengan Parkee. Sementara itu, DANA dan Parkee pun akan terus berkolaborasi untuk terus mengembangkan fitur pembayaran parkir yang lebih efisien dan menarik di masa mendatang.

Wilson Sumanang selaku CEO dan Co-Founder Parkee juga mengungkapkan bahwa kerja sama antara Parkee dan DANA diharapkan dapat memudahkan pengguna Parkee yang tidak mempunyai uang elektronik, namun ingin melakukan pembayaran secara cashless.

“Ke depannya, Parkee juga akan ada rencana untuk melanjutkan kerja sama lebih jauh dengan DANA, seperti fitur reservasi atau lainnya yang dapat mempermudah pengguna untuk melakukan berbagai macam transaksi dalam satu aplikasi,” tambah Wilson.

Tinggalkan Komentar