Aksesoris Berita

OPPO Enco X Dirilis! Earphone TWS Premium yang Tahan 25 Jam

OPPO Enco X Header

Gadgetren – Tidak hanya OPPO TV S1 dan R1 saja, OPPO juga turut menghadirkan earphone TWS (True Wireless Stereo) barunya yang bernama OPPO Enco X True Wireless Noise Cancelling Earphone di Tiongkok.

OPPO bermitra dengan perusahaan Hi-Fi global populer di dunia, Dynaudio, untuk menghadirkan OPPO Enco X. Perangkat yang satu ini disetel oleh Kepala Spesialis Akustik Dynaudio A/S, Daniel Emonts, yang merupakan desainer akustik dari beberapa speaker pemenang penghargaan Dynaudio.

Earphone TWS ini didukung oleh sistem akustik ekslusif DBEE 3.0 yang menampilkan desain struktur akustik inovatif. OPPO Enco X diklaim mampu mereproduksi tekstur musik yang kaya dan presisi dengan kualitas Hi-Fi sambil menghadirkan suara yang seimbang dan alami.

OPPO Enco X Sound

OPPO Enco X menggunakan unit driver 11mm dengan 6mm speaker dalam desain unit ganda koaksial yang mampu menghasilkan suara yang nyaman dan bertenaga bagi penggunanya. Earphone TWS ini juga mendukung SBC, AAC audio codec, dan LDHC (Low Latency High-Definition Codec).

Berkat konektivitas Bluetooth 5.2, OPPO Enco X mampu terhubung secara stabil dengan handphone atau perangkat mobile lainnya sehingga dapat menghasilkan suara yang mulus ketika penggunanya sedang membuka konten video, musik, atau game.

Untuk pengurangan noise, OPPO Enco X mempunyai chip Dual-Core yang mampu mengurangi kebisingan dari lingkungan sekitar. Terdapat empat mode noise reduction pada earphone ini yang terdiri dari pengurangan kebisingan kuat lemah, transparasi, dan mematikan mode noise reduction.

Perangkat ini dibekali dengan tiga mikrofon dan algoritma noise reduction agar pengguna dapat merasa nyaman dan tidak terganggu oleh suara sekitar apabila sedang melakukan percakapan dengan orang lain.

Masing-masing earbud dari OPPO Enco X diklaim mampu bertahan selama 5,5 jam ketika berada di mode noise reduction. Berkat casing bawaannya, perangkat ini mampu bertahan dengan total penggunaan selama 25 jam.

OPPO Enco X Display

Sementara apabila digunakan untuk memutar musik secara nonstop dengan mode noise reduction yang kuat, maka OPPO Enco X hanya mempunyai daya tahan selama 20 jam saja. Produk ini juga hadir dengan sertifikat IP54 yang membuktikan bahwa tahan terhadap air dan debu.

Hampir mirip dengan earphone besutan OPPO lainnya, Enco X juga mempunyai dukungan gesture jari untuk mengendalikan pemutar musik, volume, dan panggilan di handphone. Selain menggunakan kabel, pengisian daya baterainya dapat juga dilakukan secara nirkabel melalui charger berteknologi Qi Wireless Charging.

Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, OPPO Enco X dibanderol dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp 2,19 juta di Tiongkok.

Tinggalkan Komentar