Berita Perangkat Pintar

OPPO TV S1 dan R1 Diluncurkan! Unggulkan Fitur Premium dan Kamera Pop-up

OPPO TV S1 Feature

Gadgetren – Baru-baru ini OPPO secara resmi meluncurkan dua Smart TV pertamanya di dunia yang bernama OPPO TV S1 dan OPPO TV R1.

OPPO TV S1 memiliki layar 65 inci dengan teknologi QLED dan resolusi 4K (3840 x 2160 piksel) yang mampu menampilkan gambar maupun video dengan tajam, terang, dan jernih.

Layar Smart TV ini juga dibekali dengan fitur NTSC 120% ultra-wide color gamut yang memungkinkan tampilan konten menjadi lebih nyata dan lebih hidup serta transisi warna yang lebih lembut dan halus. Berkat refresh rate 120Hz dan variable refresh rate (VRR), tayangan olahraga dan game akan tampak lebih halus dan lebih alami.

Menariknya, OPPO bekerja sama dengan Dynaudio untuk menghadirkan kemampuan suara sinematik yang imersif pada Smart TV terbarunya ini. OPPO TV S1 dibekali dengan 18 speaker surround stereo dengan daya total hingga 85W, dukungan saluran 5.1.2, dan Dolby Atmos sehingga membuat suara video, musik, maupun game terasa lebih hidup dan lantang.

OPPO TV S1 juga hadir dengan mikrofon jarak jauh yang memungkinkan pengguna dapat melakukan perintah suara melalui asisten pintar Breeno. Terdapat juga kamera pop-up pada Smart TV ini sehingga pengguna dapat langsung melakukan video call.

OPPO TV S1 Room

Dari sektor hardware, perangkat yang satu ini telah dibekali dengan chipset MediaTek MT9950 yang dikombinasikan dengan RAM 8,5 GB dan penyimpanan internal 128 GB sehingga memiliki performa bertenaga untuk menjalankan konten dengan mulus.

Televisi ini juga sudah dibekali dengan sistem operasi ColorOS TV dan dukungan platform streaming seperti Tencent, Youku, Mango, dan iQiyi. OPPO TV S1 juga mempunyai HDMI 2.1, WiFi 6, remote control NFC, sertifikat filter sinar biru dari TUV Rheinland, Dolby Vision, Dolby Atmos, dan dukungan pemutar video 8K.

Beralih ke produk lainnya, OPPO TV R1 dilengkapi dengan layar LCD 4K dengan LED backlight yang mampu menghadirkan konten dengan kualitas yang bagus. Televisi ini sendiri mempunyai dua pilihan ukuran layar yang terdiri dari 55 inci dan 65 inci.

Layarnya mempunyai rasio bodi-ke-layar yang mencapai 96% dengan bezel tipis sehingga penggunanya akan melihat konten dengan sangat luas pada televisi ini. Bahkan OPPO mengklaim bahwa perangkat ini mampu memutar video hingga resolusi 8K.

OPPO TV R1

Dengan dukungan MTK9652 Quad-Core membuatnya memiliki performa yang cepat. Sementara itu, RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB dipercaya untuk mendampingi kemampuan chipset besutan MediaTek ini.

Untuk membuat hiburan semakin menarik, OPPO TV R1 dilengkapi dengan 20W speaker dengan dukungan Dolby Atmos. Hampir sama dengan OPPO TV S1, perangkat ini juga hadir dengan dukungan HDMI 2.1, WiFi 6, sertifikat filter sinar biru dari TUV Rheinland, remote control NFC, kamera pop-up. mkirofon jarak jauh, dan ColorOS TV.

OPPO sendiri menjual OPPO TV S1 dengan harga yang mencapai 7.999 Yuan atau sekitar Rp 17,59 juta, sedangkan OPPO TV R1 varian 55 inci dijual 3.299 Yuan atau sekitar Rp 7,23 juta dan 65 inci dibanderol 4.299 Yuan atau sekitar Rp 9,45 juta untuk wilayah Tiongkok.

Tinggalkan Komentar