Berita Smartphone

Sasar Fotografer dan Videografer, Western Digital Rilis Duo SanDisk Extreme Portable

Sasar-Fotografer-dan-Videografer-Western-Digital-Rilis-Duo-Seri-SanDisk-Extreme-Portable-Header

Gadgetren – Western Digital telah merilis dua penyimpanan data terbarunya yang bernama SanDisk Extreme Portable SSD dan SanDisk Extreme PRO Portable SSD. Keduanya menawarkan kecepatan hampir dua kali lipat dibandingkan generasi sebelumnya.

Brian Pridgeon selaku Director of Marketing, Consumer Solutions, Western Digital mengatakan bahwa bagi pelanggannya yang gemar berpetualangan bisa mengandalkan SSD terbaru ini untuk meningkatkan standar pada seluruh portofolionya karena dapat memberikan solusi yang kokoh kepada konsumen dan profesional.

“SanDisk dipercaya oleh fotografer profesional di seluruh dunia, itulah sebabnya kami membangun rangkaian drive Extreme kami untuk dapat bekerja di level tertinggi sekalipun. Kami meningkatkan kecepatan dengan teknologi NVMe terbaru dan menggunakan bahan yang kuat untuk desain kami agar dapat menangani skenario terbaik dan pekerjaan yang paling penuh tuntutan sekalipun,” ujarnya.

Selain untuk fotografer profesional, kedua SanDisk Extreme Portable SSD juga menyasar videografer profesional. Dengan kapasitas hingga 2 TB serta teknologi SSD NVMe, SanDisk Extreme Portable SSD dapat menyimpan konten foto atau perekaman video beresolusi 4K maupun 8K dan memindahkannya dengan mudah.

Di samping itu keduanya dirancang dengan kerangka aluminum yang telah melalui proses tempa agar tetap dingin di bawah tekanan beban kerja yang berat dan desain berbahan silikon yang tahan lama. Kedua SSD ini juga dapat membantu menjaga keamanan konten dengan perlindungan kata sandi dan enkripsi perangkat keras AES 256-bit.

Western-Digital-SanDisk-Extreme-Portable-SSD

Kedua SSD ini mempunyai perbedaan hanya di kecepatan baca dan tulisnya. SSD Extreme PRO Portable SSD dapat menghemat waktu menyimpan dan pemindahan data berkat kinerja SSD NVMe dengan kecepatan baca hingga 2.000MB per detik dan kecepatan tulis hingga 2.000MB per detik.

Sementara SSD Portabel Extreme SanDisk memiliki kecepatan baca hingga 1.050MB per detik dan kecepatan tulis hingga 1.000MB per detik dalam bentuk yang mudah dibawa.

Untuk menambah daya tahan, keduanya pun memiliki fitur perlindungan yang tahan jika jatuh dari ketinggian dua meter serta rating IP55 sehingga perangkat ini tahan terhadap air dan debu. Konsumen pun tidak perlu khawatir saat berpergian karena dapat menggunakan lingkaran karabiner yang praktis untuk mengamankan SSD ke lingkaran sabuk atau tas punggung.

WD-SanDisk-SSD-Extreme-Portable

SSD terbaru ini juga sudah kompatibel dengan perangkat komputer yang meliputi PC dan Mac. Selain untuk memindahkan data ke PC atau laptop, produk ini juga memungkinkan pengguna untuk mencadangkan data di handphone dengan cepat dan mudah karena kompatibel dengan berbagai USB Type-C.

SanDisk Extreme Portable SSD akan tersedia pada bulan November melalui SanDisk Official Store di Shopee dan telah tersedia di SanDisk Official Store Tokopedia dalam kapasitas terbatas. Setiap pembelian SanDisk Extreme Portable SSD dan SanDisk Extreme PRO Portable SSD pun telah didukung oleh garansi terbatas lima tahun.

Adapun harga untuk SanDisk Extreme Portable SSD senilai Rp 2.156.000 untuk kapasitas 500GB, Rp 3.801.000 untuk kapasitas 1TB, dan Rp 7.170.000 untuk kapasitas 2TB. Untuk SanDisk Extreme PRO Portable SSD dibanderol senilai Rp 5.320.000 untuk kapasitas 1TB dan Rp 9.651.000 untuk kapasitas 2TB.

Tinggalkan Komentar