ASUS TUF Gaming FX507
Berita PC

Super Cepat! SanDisk Extreme PRO Portable SSD Dirilis di Indonesia

SanDisk Extreme PRO Portable SSD Header

Gadgetren – Selain Harddisk eksternal, kini telah tersedia juga SSD eksternal untuk kebutuhan penyimpan data.

SSD sendiri mempunyai kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan Harddisk. Melihat peluang ini, SanDisk baru saja meluncurkan perangkat terbarunya di Indonesia yang bernama SanDisk Extreme PRO Portable SSD.

SanDisk sendiri mendesain produk ini untuk para fotografer yang perlu memindahkan file besar dengan cepat serta melakukan pengeditan secara real-time ketika bepergian.

Sekilas, SanDisk Extreme PRO Portable SSD mempunyai kinerja tinggi berkat pemanfaatan teknologi NVMe in-house berkecepatan tinggi dari Western Digital sehingga mampu menghasilkan kecepatan transfer hingga 1.050MB/s.

Berkat kecepatan setinggi ini, SanDisk Extreme PRO Portable SSD dapat memungkinkan videografer dan fotografer untuk memindahkan video maupun foto tingkat profesioanl yang berukuran besar dengan cepat, bahkan mengeditnya langsung dari perangkat ini.

Bodi dari SanDisk Extreme PRO Portable SSD mempunyai bahan aluminium yang kokoh. Bodinya juga melindungi inti perangkat ini dan dapat mengantisipasi hawa panas agar SanDisk Extreme PRO Portable SSD tetap mempunyai suhu yang stabil sehingga masih dapat bekerja dengan kecepatan tinggi.

Menariknya lagi, bodi perangkat ini juga dilapisi karet silikon yang mampu memberikan ketahanan ketika jatuh maupun terjadi benturan. SanDisk Extreme PRO Portable SSD juga mempunyai sertifikat IP55 yang membuktikan bahwa telah memiliki ketahanan air dan debu, dimana dengan pengujian menahan aliran air (30 kPa) selama 3 menit.

SanDisk Extreme Pro Portable SSD Tas

SanDisk Extreme PRO Portable SSD sendiri hadir dengan tiga varian kapasitas yang terdiri dari 500 GB, 1 TB, dan 2 TB. Dengan kapasitas yang besar tersebut, penggunanya memiliki ruang penyimpanan yang besar untuk menyimpan pusat Adobe Lightroom lengkap dan semua data foto maupun video RAW berukuran besar.

Dimensinya yang kecil dan ringkas membuat penggunanya dapat membawa produk ini kemanapun dan kapanpun dengan mudah. SanDisk Extreme PRO Portable SSD ini kompatibel dengan perangkat PC, laptop, dan Mac dengan port USB Type-C.

SanDisk sendiri menjual SanDisk Extreme PRO Portable SSD berkapasitas 500 GB di Shopee dengan harga Rp 2.293.600 dan 1 TB di Tokopedia dengan harga Rp 3.778.300. Sementara perangkat dengan kapasitas 2 TB direncanakan hadir pada akhir bulan Januari 2020 di Indonesia.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar