Berita Smartphone

Cuma Rp 2 Jutaan! Handphone Ini Bawa RAM 6 GB dan ROM 128 GB

Gadgetren – Beberapa waktu lalu, Coolpad secara resmi telah meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama Coolpad Cool 6 di India.

Perangkat yang satu ini diotaki Helio P70 Octa-Core dengan teknologi fabrikasi 12nm. Untuk ukuran handphone kelas menengah, chipset besutan MediaTek ini memiliki performa yang bertenaga sehingga dapat dengan lancar menjalankan game atau aplikasi.

RAM dengan pilihan 4 GB atau 6 GB dipercaya untuk menangai aktivitas multitasking yang dijalankan pada perangkat ini. Untuk produk yang lahir di tahun 2020, Coolpad Cool 6 sudah dibekali penyimpanan internal yang bisa dibilang besar dengan pilihan kapasitas 64 GB atau 128 GB.

Coolpad Cool 6 All

Namun Coolpad tetap menyematkan slot microSD untuk memudahkan pengguna perangkat ini dalam menambahkan kapasitas penyimpanan. Baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan perangkat ini.

Dengan kapasitas sebesar ini, Coolpad mengklaim bahwa Cool 6 dapat bertahan selama 120 jam pada kondisi standby di jaringan 4G, 25 jam untuk telepon, 36 jam untuk memutar musik, 12 jam untuk memainkan game, 12 jam untuk internet serta menonton YouTube, dan 2 hari dalam pemakaian normal.

Mengikuti tren saat ini, Coolpad Cool 6 hadir dengan layar 6,53 inci dengan resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel) dan teknologi IPS LCD. Handphone ini mempunyai layar yang benar-benar penuh tanpa hadirnya poni atau punch hole.

Coolpad Cool 6 Android 10

Hal ini bisa terjadi karena kamera depannya menggunakan sistem pop-up, dimana kamera ini akan berada di dalam Coolpad Cool 6. Namun apabila pengguna melakukan foto selfie, video call, atau Face Unlock, maka kamera beresolusi 21 MP ini akan naik dan muncul di bagian atas.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat tiga kamera yang disusun secara vertikal dengan komposisi kamera utama 48 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP. Dengan penggunaan teknologi 4-in-1 pixel binning, kamera utamaya secara bawaan akan menghasilkan foto 12 MP.

Coolpad Cool 6 Fingerprint

Namun apabila pengguna ingin menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar, maka dapat mengaktifkan fitur 48 MP Mode pada aplikasi kamera bawaan Coolpad Cool 6. Sementara kamera makronya dapat membidik obyek dari jarak dekat dengan detail yang masih terlihat.

Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, sensor fingerprint pada bagian belakang, dan Android 10 telah hadir pada Coolpad Cool 6. Perangkat ini sendiri hadir dengan dua varian yang terdiri dari RAM 4 GB + ROM 64 GB dengan harga 10.999 Rupee atau sekitar Rp 2,2 juta dan RAM 6 GB + ROM 128 GB dengan harga 12.999 Rupee atau sekitar Rp 2,6 juta.

Tinggalkan Komentar