ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Coolpad Cool 5 Hadir dengan Baterai 4.000mAh dan RAM 4GB

Coolpad Cool 5 Feature

Gadgetren – Baru-baru ini perusahaan asal Tiongkok, Coolpad, secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Cool 5.

Mengikuti tren saat ini, Coolpad Cool 5 telah dilengkapi dengan layar 6,22 inci yang beresolusi HD+, berbezel tipis, dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya lengkap dengan poni berbentuk waterdrop di atasnya.

Pada poninya terdapat kamera depan beresolusi 16 MP ditambah AI Beauty yang mampu menghasilkan foto selfie dengan wajah yang mulus. Sementara itu, kamera depannya juga mendukung fitur Face Unlock sehingga memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci layar hanya menggunakan wajah saja.

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint yang diklaim oleh pihak Coolpad mampu merespon sidik jari dengan cepat. Selain itu, dua kamera belakangnya mempunyai kombinasi kamera utama 13 MP dan kamera sekunder 2 MP yang dapat menghasilkan foto dengan efek latar belakang blur yang membuatnya terlihat unik.

Dari sektor hardware, Coolpad Cool 5 ini dibekali dengan chipset MediaTek Helio P22 Octa-Core 2 GHz yang hemat dalam mengonsumsi daya baterai. RAM 4 GB dan storage internal 64 GB dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset tersebut.

Dukungan penyimpanan tambahan microSD hingga 128 GB juga telah disematkan pada perangkat yang satu ini. Pihak Coolpad mengklaim bahwa baterai berkapasitas 4.000 mAh yang hadir pada perangkat ini mampu bertahan seharian dalam pemakaian normal.

Port USB Type-C yang hadir pada perangkat ini dapat digunakan untuk mengisi daya baterai maupun transfer data. Sedangkan sistem operasi Android 9 Pie sudah langsung dihadirkan pada smartphone yang satu ini.

Smartphone ini juga telah hadir dengan dua kartu SIM yang mempunyai jaringan 4G-LTE sehingga memungkinkan penggunanya bisa mendapatkan akses internet yang cepat sehingga memperlancar aktivitas sehari-harinya.

Coolpad Cool 5 ini dijual dengan harga yang mencapai 7.999 Rupee atau sekitar Rp 1,5 juta. Dengan harga yang murah ini, bisa dibilang Coolpad Cool 5 mempunyai spesifikasi hardware dan fitur yang menarik.

Namun menurut kamu, apakah Coolpad Cool 5 ini memang pantas mempunyai harga tersebut? Sementara itu, beberapa smartphone telah bersaing dengan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 439 di kisaran harga yang sama.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar