ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Coolpad Rilis Cool 3 dengan Dukungan AI dan VR

Coolpad Cool 3 Header

Gadgetren – Meskipun namanya sudah jarang terdengar di Indonesia, namun ternyata Coolpad masih memproduksi smartphone. Hal ini terlihat dari peluncuran perangkat terbarunya di India yang bernama Cool 3.

Smartphone yang satu ini dibekali dengan chipset Unisoc Octa-core berkecepatan 1,3 GHz yang telah mendukung Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI).

Untuk mengimbangi kemampuan chipset tersebut, Coolpad pun telah menyematkan RAM 2 GB dan storage internal 16 GB di dalam Cool 3. Namun apabila kapasitas penyimpanan internalnya dirasa kurang lega maka penggunanya dapat menambahkan microSD hingga 128 GB.

Baterai dengan kapasitas 3.000 mAh dipercaya menjadi energi kehidupan dari produk ini. Beralih ke bagian belakangnya, terdapat sensor fingerprint yang memungkinkan penggunanya dapat membuka kunci dengan sidik jarinya.

Dua kamera belakangnya disusun secara vertikal dengan kombinasi 8 MP + 0,3 MP dan LED Flash yang mampu menghasilkan foto bokeh dengan instan dan rapi. Sementara AI yang hadir pada aplikasi kameranya dapat menentukan scene atau suasana yang telah ditentukan ketika penggunanya memotret obyek.

Selanjutnya, kamera depan dari Coolpad Cool 3 memiliki resolusi 5 MP yang dapat menghasilkan foto selfie atau video call dengan cukup baik. Bahkan kamera depan ini digunakan oleh Cool 3 untuk memindai wajah penggunanya ketika fitur Face Unlock diaktifkan.

Layar perangkat ini sendiri memiliki lebar 5,71 inci dengan resolusi HD+ (1500 x 720 piksel) dan beraspek rasio 19:9 yang memenuhi bagian depannya. Mengikuti tren saat ini, Cool 3 dibekali dengan poni berbentuk Dewdrop mirip Realme 2 Pro dan Huawei Mate 20.

Sistem operasi Android 9.0 Pie pun telah hadir di dalam perangkat ini yang memiliki beberapa keunggulan dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mulai dari timer untuk pemakaian aplikasi, efisiensi baterai, tampilan antarmuka yang lebih bersih, dan masih banyak lagi.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth 4.1, dan VoLTE telah hadir di dalamnya. Harga Coolpad Cool 3 ini murah hanya mencapai 5.999 Rupee atau sekitar Rp 1,17 juta. Menurut Gadgeter, apakah smartphone ini menarik apabila dilihat dari spesifikasi dan harga yang ditawarkan?

[Sumber : GizChina]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar