ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita Smartphone

Murah! Coolpad Cool Play 8 Resmi Bawa Baterai 4000 mAh dan RAM 4GB

Coolpad Cool Play 8 Header[Sumber foto : MobileCryptoTech]

Sejak beberapa bulan belakangan ini nama Coolpad sudah jarang terdengar di Indonesia. Namun ternyata vendor asal Tiongkok ini baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yang bernama Cool Play 8.

Smartphone ini ditujukan untuk kelas bawah, namun mengusung bodi berbahan aluminium. Mengikuti tren saat ini, Coolpad Cool Play 8 sudah menggunakan layar 6,2 inci beresolusi Full HD+ (2246 x 1080 piksel), berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9 yang memenuhi bagian depannya.

Poni atau notch seperti iPhone X sudah hadir di bagian atasnya yang berfungsi untuk menyimpan kamera depan, sensor, hingga lubang suara. Bahkan dengan hadirnya poni ini membuat sebagian bezel pada layar atasnya menjadi lebih tipis.

Untuk menekan harganya menjadi lebih murah, Coolpad pun menyematkan chipset MediaTek MT6750 Octa-core lengkap dengan RAM 4 GB dan storage internal 64 GB yang dapat ditambahkan microSD.

Soal urusan fotografi, Coolpad Cool Play 8 ini telah menggunakan dua kamera belakang yang mempunyai kombinasi 16 MP + 2 MP dan LED Flash sehingga mampu menghasilkan foto berefek bokeh (background blur) dengan instan.

Sementara kamera depannya memiliki resolusi 8 MP yang sudah dapat menunjang foto selfie, wefie, maupun video call. Sensor fingerprint pun telah hadir pada bagian belakangnya yang tentunya akan memudahkan pengguna perangkat ini dalam membuka kunci hanya menggunakan sidik jari saja.

Baterai berkapasitas 4000 mAh dipercaya menjadi pusat kehidupan dari Cool Play 8 yang diklaim mampu bertahan 1 hari penuh dalam pemakaian normal. Sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan tampilan antarmuka buatan Coolpad.

Seharusnya Coolpad sudah langsung menyematkan sistem operasi Android 9 Pie pada smartphone terbaru ini mengingat sudah akhir tahun. Bahkan belum diketahui kapan Cool Play 8 ini akan mendapatkan Android 9.0 Pie terbaru.

Smartphone ini pun dibekali dengan dua pilihan warna yang terdiri dari dari Abu-abu dan Merah. Sementara harga dari Cool Play 8 mencapai US$145 atau sekitar Rp 2,1 juta. Menurut kamu, apakah Cool Play 8 ini wajar memiliki harga segini mengingat spesifikasi hardware yang ditawarkan biasa saja? Untuk itu, bagi Gadgeter yang ingin berpendapat maka dapat berkomentar pada kolom di bawah ini.

[Sumber : GSMArena]

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar