ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Reno4 F Dirilis di Indonesia! Bawa Performa Bertenaga dan Fotografi Berbasis AI

Reno4 F Feature Fix

Gadgetren – Hari ini OPPO Indonesia secara resmi meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya di Indonesia, yakni Reno4 F.

Mengusung slogan “Clearly Your Expression”, Reno4 F hadir dengan fitur multi kamera berbasis kecerdasan buatan yang akan membawa pengalaman menarik bagi penggunanya. Berbekal desain bodi ramping, OPPO berharap handphone ini dapat memenuhi kebutuhan anak mudah yang selalu tampil dinamis dan trendi.

Aryo Meidianto A selaku PR Manager OPPO Indonesia mengatakan bahwa kehadiran Reno4 F ditujukan untuk anak muda terutama para pembuat konten agar dapat berekspresi dengan kehadiran teknologi kecerdasan buatan unggulan pada fitur kamera.

Reno4 F All

“Desain bodi perangkat yang ramping dan stylish dibuat berdasarkan masukkan pengguna di Indonesia. Reno4 F dibuat untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi anak muda terhadap performa, teknologi tinggi, dan juga desain pada sebuah smartphone,” tambah Aryo.

Handphone ini hadir dengan ketebalan 7,48 mm dan bobot mencapai 164 gram sehingga nyaman ketika digenggam dengan satu tangan. Sementara layar 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ dan teknologi Super AMOLED mampu menghasilkan konten dengan tajam dan jernih.

Layarnya juga mempunyai desain penuh ditambah mini dual punch-hole yang membuat pengguna leluasa ketika memainkan game, melihat foto, maupun menonton video. Perangkat ini hadir dengan dukungan dua kamera depan yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan sekunder 2 MP.

Kehadiran AI Gestures dapat membuat pengguna Reno4 F menerima panggilan tanpa harus menyentuh perangkat, dimana cukup melambaikan tangan sejauh 20cm hingga 50cm di atas kamera depan utama. Berkat pengguna Super AMOLED, sensor fingerprint dapat disematkan di dalam layarnya.

Reno4 F Camera

Beralih ke bagian belakang, terdapat empat kamera yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, mono 2 MP, dan mono 2 MP.

Untuk menunjang kemampuan fotografinya, OPPO juga telah membenamkan beragam fitur menarik pada aplikasi kamera bawaan handphone ini yang terdiri dari Dual Lens Bokeh, AI Color Portrait, AI Super Clear Portrait, AI Beautification 2.0, AI Night Flare Portrait, AI Super Night Portrait, dan Ultra Steady Video.

AI Color Portrait memungkinkan pengguna dapat menghasilkan foto atau video dengan warna latar belakang hitam putih, namun subyek utama atau sekelompok orang tetap berwarna sehingga membuatnya terlihat unik. Sementara AI Super Clear Portrait dapat menghasilkan foto dengan detail wajah yang mulus seperti bagian alis akan tampak sangat jelas.

AI Night Flare Portrait mampu menggabungkan efek bokeh dan algoritma lowlight-HDR untuk menangkap foto artistik yang menambahkan efek neon indah pada foto portrait yang diambil dengan latar belakang lampu persegi.

Reno4 F Handson

Dari sektor hardware, Reno4 F diotaki chipset MediaTek Helio P95 Octa-Core yang didampingi dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB sehingga mampu menghadirkan performa bertenaga. Sementara apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka pengguna dapat menambahkan microSD hingga 512 GB pada slot yang disediakan.

Baterai berkapasitas 4.000mAh yang hadir pada produk ini diklaim OPPO mampu bertahan lama. Didukung fitur Super Power Saving Mode, Reno4 F mampu mengoptimalkan 5% masa pakai baterai lebih lama dengan mengubah layar menjadi hitam dan putih serta hanya menjalankan hanya enam aplikasi yang telah ditentukan.

Terdapat juga dukungan 18W Fast Charging yang mampu melakukan pengisian daya baterai dengan cepat. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, VoLTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10 telah dihadirkan pada perangkat terbaru ini.

OPPO Reno4 F hadir di Indonesia dengan dua pilihan warna yang terdiri dari Matte Black dan Metallic White. Handphone ini akan dijual perdana pada tanggal 17 Oktober 2020 dengan harga Rp 4.299.000.

Reno4 F Pre Order Now

Sementara itu, kamu sudah dapat melakukan pemesanan secara pre-order mulai dari tanggal 12 Oktober hingga 16 Oktober 2020 melalui situs https://store.oppo.com/id maupun jaringan luring OPPO Store.

Bagi kamu yang melakukan pembelian perangkat ini selama masa pre-order akan mendapatkan hadiah langsung berupa Giftbox OASE LP01 senilai Rp 800.000 dan Telkomsel TAU Entertainment Special Bundling Package hingga 70 GB.

Khusus tanggal 12 Oktober 2020, OPPO Indonesia akan mengadakan flash sale pada situs e-commerce Shopee pada pukul 21.00 hingga 23.59. Pada flash sale ini, kamu akan mendapatkan OPPO Reno4 F Sleeve Special Edition, voucher Indomaret senilai Rp 100.000, Giftbox OASE LP01 senilai Rp 800.000, dan Telkomsel TAU Entertainment Special Bundling Package hingga 70 GB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar