Berita Smartphone

Ambisi Jadi Top 3 di Indonesia, realme Punya Strategi Baru Pada Q4 2020

realme Logo Baru 2020 Kuning

Gadgetren – Memasuki kuartal keempat tahun 2020, realme Indonesia membeberkan target pencapaian di masa depan dimana mereka ingin menjadi produsen tiga besar yang paling populer di Indonesia dan tentunya semakin diminati oleh anak muda.

realme pun semakin menunjukkan keseriusannya dalam menghadirkan produk barunya. Sebut saja bakal ada pendatang baru realme 7 Pro dan realme C17 yang akan meluncur pekan depan pada tanggal 14 Oktober 2020.

Untuk dapat mewujudkan hal tersebut, Palson Yi selaku Direktur Pemasaran realme Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki strategi bagaimana setiap produk realme akan dibeli dan disukai dengan cara Dare To Leap ke seluruh segmen dari realme number series.

Ia menambahkan selain dari segi faktor produk realme itu sendiri, setiap handphone realme dibuat menghadirkan desain trendsetter untuk anak muda dan sekarang semakin banyak konsumen yang memiliki kesadaran tinggi terhadap merek realme.

“Konsumen semakin merasa puas menggunakan produk realme. Kami juga ingin mewujudkan mimpi ke depannya bagaimana caranya konsumen bisa merekomendasikan kepada keluarga atau temannya untuk menggunakan realme dan itu masih menjadi tugas saya sebagai marketing director Indonesia yang ingin dicapai,” ujarnya kepada tim Gadgetren.

Melihat kompetisi pasar handphone di Indonesia yang juga semakin ramai, terutama untuk produk entry level, Palson merasa bahwa realme tidak lagi fokus kepada strategi harga tapi juga lebih ke pelayanan atau after sales service dan tak ketinggalan kualitas dari produk realme.

realme 7i Header

Dalam acara diskusi dengan tema Biz Talk With realme, Palson juga mengabarkan bahwa produk audio realme mendapat sambutan yang sangat baik oleh penggemar di Indonesia meliputi realme Buds Air Neo dan realme Buds Q. Serta produk terbaru realme SMART TV yang telah terjual sebanyak 1.000 unit pada 25 Agustus 2020 di Lazada dengan ukuran 43 inci menjadi terfavorit.

Meskipun diketahui berdasarkan riset yang dilakukan oleh International Data Corporation (IDC) baru-baru ini mengatakan bahwa adanya penurunan pengiriman pada dua kuartal tahun ini lantaran terbatasnya pasokan, Palson pun tak menampik mengenai laporan tersebut.

realme-Smart-TV-Google-Play-Store

Ia mengonfirmasi bahwa realme telah mengalami penurunan market share di tengah pandemi COVID-19, namun masih dapat diselamatkan berkat kehadiran realme 7 Series di Indonesia yang mendapatkan sambutan cukup hangat oleh para realme fans.

Sebagai solusi dari masalah tersebut, realme telah melakukan beberapa pendekatan kepada dealer untuk memberikan pengalaman lebih di dealer dan membantu para dealer menjual produknya ke pasar. Usaha ini pun dibuktikan dengan hingga kini lima wilayah di Indonesia memiliki konsumen yang paling antusias meliputi Jabodetabek, Surabaya, Medan, Bandung, dan Makasar.

Tinggalkan Komentar