Berita Smartphone

Cuma Rp 1,3 juta! Handphone Ini Punya Baterai 4.000mAh dan RAM 4GB

Coolpad-Cool-12A-Feature

Gadgetren  – Sebagai salah satu perusahaan asal Tiongkok, kini Coolpad lebih terkenal dengan handphone yang berada di kelas bawah dan atas dengan harga yang menarik.

Hal ini terlihat dari peluncuran handphone terbarunya di Tiongkok yang bernama Coolpad Cool 12A. Perangkat yang satu ini hadir di kelas entry-level dengan harga yang sangat terjangkau.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, handphone yang satu ini dibekali dengan chipset Unisoc Quad-Core yang mempunyai kecepatan maksimal mencapai 2 GHz. RAM 4 GB dipercaya untuk mendampingi performa dari chipset tersebut.

Coolpad Cool 12A All

Sementara penyimpanan internalnya mencapai 64 GB yang bisa dibilang besar untuk handphone masa kini. Apabila kapasitas internalnya dirasa kurang lega, maka penggunanya dapat menambahkan microSD pada slot yang disediakan di Coolpad Cool 12A.

Salah satu fitur unggulan yang hadir pada handphone ini terdapat pada baterainya yang berkapasitas besar mencapai 4.000mAh. Bahkan pihak Coolpad menjanjikan bahwa handphone ini mampu bertahan selama 14 hari dalam keadaan standby.

Pengisian daya baterai dan transfer data dapat menggunakan port USB Type-C. Berbeda dengan handphone kebanyakan yang menyematkan sensor fingerprint di bagian belakang atau tombol power, justru Coolpad Cool 12A hadir dengan sensor yang berada di sisi kiri tepat di bawah slot SIM.

Soal urusan fotografi, Coolpad Cool 12A telah dibekali dengan dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan sekunder 2 MP. Kombinasi kedua kamera ini dapat digunakan untuk mengambil foto portrait dengan efek bokeh (latar buram).

Coolpad Cool 12A 4000mAh

Bodi belakangnya dibalut warna-warna mengkilap dengan pilihan Black, Blue Gradient, atau Silver. Terlihat Blue Gradient menjadi warna yang mencolok dan berbeda dibandingkan warna lainnya berkat perpaduan antara warna biru dan ungu sehingga membuatnya terlihat unik.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar penuh 6,3 inci dengan resolusi HD+ (1560 x 720 piksel) dan teknologi IPS LCD. Selain untuk meminimalisir bezel bagian atas, poni waterdrop pada handphone ini berguna untuk menyimpan kamera depan 8 MP.

Sementara dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan GPS telah dibenamkan pada handphone Android ini. Dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan, Coolpad Cool 12A dijual hanya dibanderol dengan harga 599 Yuan atau sekitar Rp 1,3 juta.

Tinggalkan Komentar