ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! POCO C31 Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 4 GB

POCO C31 Feature

Gadgetren – Setelah banyak muncul bocoran di internet, POCO akhirnya secara resmi meluncurkan seri C terbarunya yang bernama POCO C31 di India.

Dari sektor hardware, handphone ini telah diotaki chipset MediaTek Helio G35 (12nm) Octa-Core 2,3 GHz yang memiliki performa cukup baik untuk menjalankan aplikasi.

Hadir dengan dua varian, POCO C31 dijual dengan harga 8.499 Rupee atau sekitar Rp 1,63 juta untuk RAM 3 GB + penyimpanan 32 GB dan 9.499 Rupee atau sekitar Rp 1,82 juta untuk RAM 4 GB + penyimpanan 64 GB.

Baterai 5.000mAh pada handphone ini mampu bertahan selama 2 hari dalam pemakaian normal. Sayangnya POCO C31 hanya dibekali charger 10W sehingga pengisian dayanya tidak terlalu cepat.

POCO C31 Battery

Selain itu, POCO juga mengklaim bahwa perangkat ini mampu bertahan hingga 1000 siklus pengisian daya baterai. Pada bagian depannya terdapat layar 6,53 inci dengan teknologi LCD dan resolusi HD+ (1600 x 720 piksel).

Poni waterdrop handphone ini digunakan untuk menjadi rumah bagi kamera depan 13 MP. Sementara tiga kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 13 MP, makro 2 MP, dan depth 2 MP.

Kombinasi kamera utama dan depth dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh (latar buram) secara instan, sedangkan kamera makronya dapat membidik obyek dari jarak dekat dengan detail yang masih terlihat.

POCO C31

Terdapat juga fitur Night Shot Mode pada aplikasi kamera bawaan POCO C31 sehingga membuat foto malam hari menjadi lebih terang dan minim noise dibandingkan Auto Mode. POCO pun telah menghadirkan P2i nano-coating pada bodi perangkat ini sehingga tahan terhadap cipratan air.

Meskipun handphone ini lahir di tahun 2021, namun POCO masih menyematkan MIUI 12 berbasis Android 10 di dalamnya. Padahal produk terbaru buatan kompetitor rata-rata sudah menggunakan Android 11.

Untuk memudahkan pembukaan kunci layar, POCO pun telah menyematkan sensor fingerprint di bagian pinggir dan fitur Face Unlock pada perangkat yang satu ini. POCO C31 pun mempunyai fitur lainnya yang terdiri dari dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, port jack audio 3,5mm, dan port microUSB.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar