Berita Smartphone

POCO X3 NFC Dirilis! Andalkan Baterai 5.160mAh dan RAM 6GB

POCO X3 NFC Feature

Gadgetren – Xiaomi telah menghadirkan handphone sub-brand POCO dengan spesifikasi hardware kelas menengah dan atas yang menarik minat banyak orang.

Untuk menambah portofolionya di segmen menengah, Xiaomi melalui POCO meluncurkan handphone terbarunya secara global yang bernama POCO X3 NFC. Dapur pacu perangkat ini dipercayakan pada chipset Qualcomm Snapdragon 732G Octa-Core serta RAM 6 GB yang didaulat untuk menangani kinerja multitasking dari POCO X3 NFC.

Untuk penyimpanan internalnya mempunyai dua pilihan kapasitas yang terdiri dari 64 GB atau 128 GB. Sementara itu, handphone ini sendiri mempunyai slot kartu hybrid yang mengizinkan pengguna untuk menyematkan dua kartu SIM tanpa microSD atau satu kartu SIM ditambah satu microSD.

POCO X3 NFC Grey

Baterai berkapasitas 5.160mAh yang dibenamkan pada POCO X3 NFC diklaim Xiaomi mampu bertahan selama 10 jam untuk memainkan game, 17 jam untuk menjalankan video secara nonstop, 153 jam untuk memutar musik, atau 1 hari dalam pemakaian normal.

Terdapat juga fitur 33W Fast Charge pada POCO X3 NFC yang mampu mengisi daya baterai secara cepat dari kondisi 0% ke 62% hanya dalam waktu 30 menit serta dari kondisi 0% ke 100% membutuhkan waktu selama 65 menit saja.

POCO X3 NFC Electric

Soal urusan fotografi, handphone ini telah dilengkapi dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP bersensor Sony IMX682, ultrawide 13 MP, sekunder 2 MP, dan makro 2 MP. POCO X3 NFC pun dilengkapi fitur kamera menarik mulai dari AI SkyScaping 3.0, Night Mode, Pro Mode, AI Scene Detection, AI Beauty, Google Lens, dan beragam fliter baru.

Bahkan kamera belakangnya juga dapat mereka video 4K 30fps dan slow motion 120fps Full HD (1080p). Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 20 MP yang didukung dengan fitur Portrait Mode, AI Studio Lighting, Screen Flash, dan HDR.

Mengikuti tren saat ini, POCO X3 NFC telah dilengkapi layar penuh 6,67 inci dengan teknologi IPS LCD, resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), refresh 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

POCO X3 NFC Exactly

Pengguna juga dapat menemukan sensor fingerprint pada bagian samping handphone ini, tepatnya di tombol Power. Sensor NFC yang dihadirkan pada produk ini mengizinkan pengguna untuk melakukan transfer data, mengecek e-money, atau melakukan pembayaran digital melalui Google Pay secara mudah.

MIUI 12 dengan POCO Launcher yang berbasiskan Android 10 juga telah dihadirkan pada handphone yang satu ini. Dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, GPS, fitur Face Unlock, dan Bluetooth juga telah disematkan pada POCO X3 NFC.

Perangkat ini dijual secara resmi dengan harga 199 Euro atau sekitar Rp 3,48 juta untuk varian 64 GB dan 269 Euro atau sekitar Rp 4,70 juta untuk varian 128 GB. Menurut kamu, apakah POCO X3 NFC akan dijual di Indonesia?

Tinggalkan Komentar