ASUS TUF Gaming FX507
Berita Game

Agar Dikenal Pasar Global, Game Lokal Onet Asli Buatan Agate Gandeng HAGO

Onet-Asli-1

Gadgeten – Adaptasi game klasik Onet bernama Onet Asli buatan Agate yang juga berkolaborasi dengan kartun Tahilalats dikabarkan menggandeng HAGO untuk merambah pasar Internasional.

Dave Fabrian selaku VP of Mobile Games Agate mengungkapkan bahwa mengembangkan game untuk platform HAGO adalah pengalaman yang menggembirakan dan HAGO juga memberikan dokumentasi dalam platformnya yang sangat membantu tim dalam proses integrasi.

“Tim HAGO sangat suportif dalam proses kolaborasi ini, semoga game ini dapat dinikmati dan dapat memberikan pengalaman yang menyenangkan kepada pengguna HAGO di Indonesia. Kami juga berharap akan ada game dari Agate lain yang nantinya juga bisa terintegrasi di HAGO,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Robi Gao selaku Senior BD Director HAGO mengatakan bahwa pihaknya akan selalu memberikan ruang untuk developer game lokal dan mempromosikan game mereka di HAGO.

“Popularitas permainan kasual game di Indonesia cukup tinggi dan game Onet Asli memiliki mekanik permainan yang sebelumnya belum pernah ada di HAGO. Saya yakin semua orang familiar dengan game Onet dan akan suka dengan versi dari Agate dan Tahilalats ini,” jelasnya.

Sebagai sebuah platform sosial game, HAGO sendiri telah diunduh oleh lebih dari 100 juta orang dengan lebih dari 40 juta penggunanya berasal dari Indonesia. Saat ini HAGO memiliki lebih dari 100 game yang terdaftar dan juga terklasifikasi berdasarkan konten rating dari IGRS (Indonesia Game Rating System).

Onet-Asli-4

Kerja sama antara HAGO, Agate, Oolean, dan Tahilalats ini memungkinkan para pengguna HAGO di Indonesia untuk berkompetisi secara daring pada saat bermain game Onet Asli dengan lawan yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia menambahkan bahwa kerja sama ini membantu membangun dan mengembangkan game lokal agar dapat dikenal dengan baik di pasar lokal maupun global.

Onet-Asli-3

Aturan main Onet Asli pun sangat sederhana. Pemain diminta untuk memasangkan dua gambar yang sama, tetapi dengan aturan tidak boleh lebih jauh dari tiga tarikan garis. Pemain akan mendapatkan poin dari setiap pencocokan.

Selain itu, pemain juga bisa mendapatkan bantuan dengan undian ekstra di akhir setiap ronde. Uniknya, game Onet Asli ini menggunakan karakter, emoji, serta efek suara khas dari kartun Tahilalats sehingga menambahkan keseruan dalam bermain game ini.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar