ASUS TUF Gaming FX507
Aplikasi

Onet Asli x Tahilalats Tantang Ketangkasan dan Kecermatan Pemainnya

Onet Asli Header

Pada 4 September 2018 lalu, perusahaan game lokal bernama Agate meluncurkan game Onet Asli di Google Play Store untuk smartphone Android. Seperti pada game Onet lainnya, game ini menantang pemainnya untuk mencocokkan 2 gambar dengan cepat.

Menariknya, Agate telah bekerja sama dengan tim Tahilalats sehingga pada update terbaru Onet Asli telah terdapat tema baru khas Tahilalats. Bisa dibilang tampilan dan ikon wajah dari Tahilalats menjadikannya lebih seru dibandingkan sebelumnya.

Beberapa update yang hadir pada Onet Asli ini, mulai dari karakter serta emoji Tahilalats dan efek suara yang menyebalkan sehingga membuat permainan semakin seru atau bahkan dapat membuat tertawa pemainnya.

Onet Asli 1

Sebagai game adaptasi dari Onet yang terkenal, Agate pun menghadirkan mekanisme game berupakan pencocokkan 2 gambar yang sama dengan aturan tidak boleh lebih jauh dari 3 tarikan garis sehingga meskipun jalur pencocokkan gambarnya telah terbuka, namun apabila jaraknya jauh maka tidak akan bisa dicocokkan.

Pada saat berhasil menyelesaikan permainan di setiap levelnya maka pemain game akan mendapatkan kesempatan dalam melakukan undian ekstra yang berkesempatan mendapatkan tambahan bantuan Petunjuk, Acak, maupun Skor.

Sekilas bantuan Petunjuk dan Acak dapat membantu pemainnya apabila sedang kesusahan dalam mencocokkan 2 gambar. Apabila pemainnya memilih bantuan Petunjuk maka game akan memberitahukan 2 gambar yang bisa dicocokkan lengkap dengan perintah untuk mencocokkannya.

Onet Asli 3

Sementara apabila pemainnya memilih bantuan Acak maka game akan melakukan pengacakan gambar agar terdapat beberapa susunan yang dapat dicocokkan dengan mudah. Namun bantuan Petunjuk dan Acak ini memiliki batas sehingga sebaiknya digunakan dengan bijak.

Sementara itu, Onet Asli ini menghadirkan 3 mode permainan yang dapat dipilih oleh pemainnya, mulai dari Mode Marathon, Mode Ringan, dan Mode Tantangan. Pada Mode Marathon akan menghadirkan papan yang besar dengan jumlah gambar banyak untuk dicocokkan tanpa batas waktu.

Sementara Mode Ringan mempunyai papan yang lebih kecil dengan jumlah gambar lebih sedikit dari Mode Marathon tanpa batas waktu sehingga sangat meringankan penggunanya dalam mencocokkan gambar dengan cepat.

Onet Asli 6

Terakhir, Mode Tantangan ini yang paling menarik di antara keduanya karena memiliki papan sebesar Mode Marathon namun memiliki batas waktu yang akan semakin sulit seiring meningkatnya level.

Selain tampilan antarmuka dan suaranya yang menarik, game Onet Asli ini dapat meningkatkan ketangkasan dan kecermatan penggunanya dalam mencocokkan 2 gambar dengan cepat. Meskipun begitu, mungkin ada baiknya jika game ini memiliki fitur Leaderboard yang dapat membandingkan skor dengan pemain lainnya.

Biasanya apabila ada fitur Leaderboard maka akan membuat pemain terpacu untuk bermain dengan lebih baik lagi. Bahkan sepertinya akan lebih menarik apabila ada mode permainan yang langsung bertarung dengan pemain lainnya. Bagi Gadgeter yang ingin mencoba game ini dapat langsung mengunduhnya di Google Play Store secara gratis.

Tentang penulis

Adhitya W. P.

Penulis pertama di Gadgetren yang biasa dikenal dengan Agan Adhit. Pengalaman belasan tahun menulis membuatnya hafal berbagai keunggulan dan kelemahan produk teknologi terutama handphone.

Tinggalkan Komentar