Berita

Indosat Ooredoo Gelar Virtual Hackathon 2020 Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Indosat Ooredo Virtual Hackathon

Gadgetren – Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang membuat aktivitas belajar dan bekerja lebih banyak dilakukan dari rumah dengan bantuan teknologi dan internet.

Kondisi yang sedang dihadapi ini bisa dikatakan sebagai Game Changer transformasi teknologi dan inovasi yang menuntut perubahan, adaptasi teknologi, dan inovasi untuk dilakukan menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Untuk menghadapi tantangan ini, Indosat Ooredoo merilis program Indosat Ooredoo Virtual Hackaton 2020 yang bertujuan mendorong talenta muda dalam menciptakan solusi inovatif bagi berbagai masalah di Indonesia.

Setelah sukses pada gelaran pertama tahun lalu, Indosat Ooredoo Hackathon 2020 diselenggarakan dengan menyesuaikan situasi saat menghadapi pandemi COVID19 sehingga harus dilakukan secara virtual.

Arief Musta’in selaku Director & Chief Strategy and Innovation Officer Indosat Ooredoo mengungkapkan bahwa Indosat Ooredoo terus berkomitmen untuk menemukan bakat-bakat talenta muda Indonesia di bidang digital dan inovasi, meskipun di tengah pandemi COVID-19 melalui program Virtual Hackathon 2020 yang diluncurkan.

Indosat-Ooredo-Virtual-Hackathon-Pembicara

“Program ini merupakan bagian dari program Caproate Social Responsibility (CSR) Indosat Ooredoo dalam mendukung pengembangan komunitas melalui berbagai aktivitas yang berkaitan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs-Sustainable Development Goals),” tambah Arief.

Berbeda dengan Hackathon di tahun sebelumnya, Indosat Ooredoo Virtual Hackathon 2020 akan jauh lebih menarik karena menggabungkan tiga program sekaligus yang terdiri dari Global Goals Jam, HackData, dan SheHacks.

Global Goal Jam merupakan acara yang diselenggarakan secara virtual dengan melibatkan berbagai kelompok dan komunitas dari berbagai bidang untuk berkontribusi menyelesaikan tantangan global atau tantangan lokal berkonteks internasional yang berhubungan dengan Global Goals.

HackData atau Hackathon dan Datathon yang merupakan salah satu program CSR Indosat Ooredoo di pilar pendidikan sebagai upaya untuk mendorong anak muda Indonesia menciptakan solusi inovatif dengan data di era industri 4.0.

SheHacks menjadi acara seri pertama di Indonesia yang diadakan oleh Indosat Ooredoo untuk berkolaborasi dan menginspirasi Perempuan Indonesia dengan menciptakan program inovasi yang berfokus pada Empowering Woman in Technology to Solve Problem and Make Social Impact in Indonesia.

Indosat Ooredo Virtual Hackathon Hadiah

Batas waktu pendaftaran dan pengumpulan proposal pun dari tanggal 1 Oktober hingga 30 Oktober 2020. Nantinya finalis program ini akan mendapatkan coaching dan mentoring selama kurang lebih 2 minggu pada bulan November 2020.

Sementara masing-masing tiga pemenang dari setiap program akan diumumkan pada bulan Desember 2020. Indosat Ooredoo Virtual Hackathon 2020 dapat diikuti oleh seluruh warga negara Indonesia yang berusia maksimal 40 tahun, baik secara perorangan atau tim (terdiri dari 3 orang).

Indosat Ooredoo pun menyediakan hadiah besar bagi pemenang kompetisi ini yang terdiri dari:

  • Juara 1 dari masing-masing program mendapatkan Rp 20.000.000
  • Juara 2 dari masing-masing program mendapatkan Rp 15.000.000
  • Juara 3 dari masing-masing program mendapatkan Rp 10.000.000

Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti salah satu kompetisi dari program ini, maka dapat langsung mengunjungi situs resmi Indosat Ooredoo Virtual Hackathon 2020.

Tinggalkan Komentar