Berita Smartphone

OPPO A93 Dirilis, Jagokan RAM 8 GB dan Baterai 4.000mAh

OPPO A93 Feature

Gadgetren – OPPO telah meluncurkan handphone kelas menengah terbarunya yang bernama OPPO A93 di Vietnam.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari GSMArena, OPPO A93 hadir dengan layar depan 6,43 inci yang memenuhi bagian depan ditambah punch hole di kiri atasnya. Selain mampu menampilkan konten dengan jernih dan tajam, penggunaan teknologi AMOLED memungkinkan sensor fingerprint berada di bawah layar.

Punch hole dari handphone ini menampung dua kamera depan sekaligus yang terdiri dari kamera utama 16 MP dan sekunder 2 MP. Bezel pada layarnya pun terlihat tipis di berbagai sudutnya sehingga membuat pengguna menjadi leluasa dalam menonton video atau memainkan game.

OPPO A93 Front Back

Beralih ke bagian belakangnya, terdapat empat kamera yang mempunyai kombinasi kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, portrait 2 MP, dan monokrom 2 MP. Hadirnya kamera ultrawide memugkinkan pengguna dapat menghasilkan foto dengan area yang luas.

Secara bawaan, kamera utamanya akan menghasilkan foto 12 MP dengan warna yang dinamis berkat teknologi 4-in-1 pixel binning. Namun pengguna dapat menghasilkan foto dengan resolusi yang lebih besar apabila mengaktifkan 48 MP Mode.

Dari sektor hardware, OPPO A93 hadir dengan dukungan chipset MediaTek Helio P95 Octa-Core yang mempunyai performa bertenaga berkat kecepatan maksimal yang mencapai 2,2 GHz. RAM 8 GB didaulat untuk menangani game dan aplikasi yang dijalankan.

OPPO A93 All

Penyimpanan internal yang dihadirkan pada perangkat ini mencapai 128 GB sehingga mampu menampung banyak dokumen, foto, video, dokumen, dan aplikasi sekaligus. OPPO juga tetap menyiapkan slot microSD apabila kapasitas internalnya masih kurang lega.

Baterai berkapasitas 4.000mAh dipercaya untuk menjadi sumber energi kehidupan bagi handphone yang satu ini. Ditambah lagi terdapat fitur 18W Fast Charging yang memungkinkan pengisian daya baterai mampu berjalan dengan cepat.

Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan ColorOS 7.2 berbasiskan Android 10 telah dihadirkan pada perangkat ini. OPPO A93 dijual secara resmi di Vietnam dengan harga 7.490.000 Dong atau sekitar Rp 4,8 juta. Hingga saat ini belum ada kabar apakah OPPO A93 akan turut hadir di Indonesia atau tidak.

Tinggalkan Komentar