Berita Smartphone

Cuma Rp 1 Jutaan! Galaxy A01 Hadir di Indonesia Membawa Android 10 dan Baterai 3.000mAh

Samsung Galaxy A01 Header

Gadgetren – Setelah sebelumnya hadir di Vietnam, kini Samsung secara resmi meluncurkan smartphone entry-level terbarunya yang bernama Galaxy A01 di Indonesia.

Chipset Qualcomm Snapdragon 439 Octa-Core dipercaya menjadi dapur pacu perangkat ini. Sementara RAM 2 GB turut dihadirkan pada Galaxy A01 untuk mendukung multitasking dari aplikasi yang dijalankan oleh pengguna.

Sayangnya penyimpanan internal yang disematkan pada Galaxy A01 hanya berkapasitas 16 GB. Untuk ukuran smartphone masa kini, 16GB terbilang pas-pasan mengingat saat ini data aplikasi maupun game banyak yang membutuhkan penyimpanan besar.

Namun pengguna masih diberi kesempatan untuk menyematkan penyimpanan tambahan karena Samsung telah menyediakan slot kartu microSD pada Galaxy A01. Tak lupa, Samsung juga membenamkan baterai berkapasitas 3.000mAh pada produk ini, namun tidak mengungkapkan mengenai hadir atau tidaknya fitur Fast Charging di dalamnya.

Samsung Galaxy A01 Front Back

Untuk menekan harganya menjadi murah, Samsung tidak menghadirkan sensor fingerprint pada perangkat ini. Sebagai gantinya, fitur Face Recognition sudah dibenamkan pada Galaxy A01 untuk memudahkan pengguna dalam membuka kunci layar menggunakan wajah tanpa perlu memasukkan kata sandi.

Dari sektor kamera, perangkat ini membawa dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera depth 2 MP. Kedua kamera ini dapat dikombinasikan dengan fitur Live Focus sehingga mampu menghasilkan foto bokeh dengan mudah.

Selanjutnya, Galaxy A01 ini mempunyai layar dengan resolusi HD+ (1520 x 720 piksel) dan teknologi PLS. Berkat desain Infinity-V, layarnya dapat memenuhi bagian depan dengan poni berbentuk tetesan air.

Samsung Galaxy A01 Featur

Poni ini digunakan untuk menyimpan kamera depan 5 MP yang dapat mengakomodasi video call maupun foto selfie. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan sistem Android 10 telah hadir di dalamnya.

Galaxy A01 akan mulai dijual dengan harga Rp 1.499.000 pada tanggal 4 Maret hingga 6 Maret 2020 di e-commerce seperti Lazada Indonesia, JD.ID, Shopee, Blibli, Erafone.com, Elevania, Bhinneka, Tokopedia, dan aCommerce. Smartphone ini juga mempunyai dua pilihan warna yang terdiri dari Hitam dan Biru.

Tinggalkan Komentar