Berita Smartphone

Resmi Hadir di Indonesia, vivo V20 Punya Fitur NFC yang Multifungsi

vivoV20-Feature

Gadgetren –  vivo secara resmi meluncurkan dua handphone kelas menengah terbarunya yang bernama vivo V20 dan V20 SE, di Indonesia.

Di antara keduanya, vivo V20 hadir dengan fitur dan spesifikasi hardware yang lebih tinggi dibandingkan vivo V20 SE. Hal ini terlihat dengan penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon 720G Octa-Core yang bertenaga berkat kecepatan maksimal yang mencapai 2,3 GHz.

RAM 8 GB didaulat vivo untuk mendampingi kemampuan chipset tersebut dalam menangani aktivitas multitasking. Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas lega yang mencapai 128 GB sehingga dapat menampung banyak file sekaligus.

vivoV20-Grass

Baterai berkapasitas besar 4.000mAh pun disematkan sebagai sumber energi kehidupan bagi vivo V20. Apalagi terdapat juga fitur 33W FlashCharge yang diklaim oleh vivo mampu mengisi daya baterai handphone ini dari kondisi 0% ke 65% hanya dalam waktu 30 menit saja.

Soal urusan fotografi, handphone ini telah dibekali dengan tiga kamera belakang yang mempunyai kombinasi kamera utama 64 MP, multimode 8 MP, dan mono 2 MP. Kamera multimode ini dapat dimanfaatkan untuk mengambil foto dengan mode super wide-angle, super makro, dan depth.

Dengan desain Ultra Sleek, handphone ini memiliki bodi yang ramping, dimana varian warna Midnight Jazz hadir dengan ketebalan 7,38mm dan bobot 171 gram. Sementara varian Sunset Melody hadir dengan ketebalan 7,48mm dan bobot 172 gram.

vivoV20-HalfBack

Sunset Melody menghadirkan warna yang unik, dimana dalam satu handphone mempunyai berbagai macam warna apabila pengguna menggerakan bodi belakang ke arah yang berbeda.

Dengan matte finishing coating yang terbuat dari desain 2.5D Glass, vivo V20 juga mempunyai bobot ringan yang menjadi handphone ini nyaman digenggam menggunakan satu tangan atau disisipkan di dalam saku baju atau celana.

Untuk membuat penggunanya lebih bagus dalam menghasilkan foto, vivo juga telah menghadirkan fitur dukungan pada vivo V20 yang terdiri dari Super Night Mode, Motion Autofocus dengan Smart Zoom, Memory Recaller, Dual-View Video, Art Portrait Video, dan Dynamic Sky.

Layar handphone ini menggunakan desain penuh ditambah poni berbentuk tetesan air di atas sehingga membuatnya terlihat mampu menampilkan konten video, foto, atau game dengan luas. Sementara itu, vivo V20 juga membawa layar 6,44 inci dengan resolusi Full HD+, teknologi AMOLED, dan HDR10.

vivoV20-HandsOn

Berkat penggunaan teknologi AMOLED, sensor fingerprint berada di dalam layar handphone ini. Selain meminimalisir bezel atas, poninya membawa kamera 44MP yang mampu menghasilkan foto selfie atau video selfie dengan bagus berkat kemampuan Eye Autofocus yang dapat menentukan fokus obyek dengan cepat.

Pertama di V Series, vivo V20 hadir dengan sensor NFC yang dapat digunakan untuk transfer data, pengecekan atau pengisian e-money, transaksi digital, dan duplikasi fungsi kartu akses pengguna. Misalnya pengguna mempunyai kartu akses apartemen atau kantor, maka dapat diduplikasi pada handphone agar lebih memudahkan akses.

vivoV20-Halfscreen

Tak ketinggalan juga dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, dan Funtouch OS 11 berbasiskan sistem operasi Android 11 telah hadir pada vivo V20. Sementara handphone ini dijual secara resmi di Indonesia dengan harga yang mencapai Rp 4.999.000.

Mulai dari tanggal 29 September hingga 6 Oktober 2020, vivo membuka pre-order untuk vivo V20 melalui kanal online dan offline. Pada kanal online, kamu dapat melakukan pre-order melalui vivo Official Store di Tokopedia dengan keuntungan OVO Point sebesar Rp 200.000.

Tinggalkan Komentar