Berita PC

Western Digital Umumkan Rangkaian Penyimpanan WD Purple Teranyar

Western Digital Purple Drive Header

Gadgetren – Western Digital Corp telah mengumumkan rangkaian solusi penyimpanan WD Purple yang lebih diperluas meliputi HDD untuk pengawasan berkapasitas 18TB dan kartu microSD 1TB WD Purple SC QD101 untuk kamera yang didukung teknologi Artificial Intelligence (AI).

Adapun HDD WD Purple 18TB terbaru dirancang untuk NVR dan peralatan analitik video serta perangkat yang mendukung GPU agar dapat memberikan laporan secara real-time melalui aplikasi pasca analitik.

Menurut WD, ke depannya pengapalan peralatan analitik video diperkirakan akan tumbuh 43%. Selain itu, survei yang dilakukan oleh Western Digital pada tahun 2020 terhadap perusahaan integrasi sistem keamanan Amerika Utara menemukan bahwa 76% dari mereka melihat analitik video dan AI memainkan peran yang terus meningkat.

Dengan begitu mulai dari gedung komersial, kota, hingga berbagai bisnis mulai mempercepat adopsi AI dan deep learning untuk memungkinkan otomatisasi dan efisiensi yang lebih baik untuk memberikan keamanan kepada karyawan, pelanggan, dan komunitas.

Algoritma deep learning sendiri merupakan pencarian data tanpa henti yang dihasilkan oleh IoT dan ekosistem edge yang menuntut resolusi lebih tinggi untuk akurasi lebih baik serta meningkatkan kebutuhan kapasitas penyimpanan di kamera dan NVR.

HDD WD Purple 18TB menawarkan kapasitas 28% lebih banyak dari generasi sebelumnya sehingga punya ruang kosong untuk menyimpan video, gambar referensi, dan metadata di edge lebih banyak.

Drive WD Purple yang menawarkan variasi kapasitas mulai dari 8TB hingga 18TB dapat menampilkan teknologi AllFrame AI untuk memungkinkan perekaman hingga 64 kamera berdefinisi tinggi serta 32 aliran tambahan untuk analitik deep learning.

Sementara kartu microSD WD Purple SC QD101 1TB hadir untuk kamera yang menggunakan teknologi AI, kamera pengintai, dan edge device. Kartu microSD ini dapat berfungsi sebagai penyimpanan data utama atau cadangan.

WD Purple SC QD101 1TB mengusung dengan teknologi NAND 3D 96-lapisan, memberikan kombinasi ketahanan yang tinggi hingga siklus 500 P/E, serta tersedia dalam kapasitas 1TB, 512GB, 256GB, 128GB, 64GB dan 32GB.

Diklaim kuat dan tahan lama, kartu microSD WD Purple juga tahan cuaca,  kelembaban, dan dapat suhu ekstrim dari -25 derajat hingga 85 derajat Celcius. Perangkat HDD WD Purple 18TB akan tersedia di bulan Oktober 2020 dan kartu microSD WD Purple SC QD101 1TB mulai tersedia pada bulan November 2020.

Tinggalkan Komentar