ASUS TUF Gaming FX507
Berita

Dukung Belajar di Rumah, Tri Indonesia x Pemerintah Beri Akses Internet Gratis Hingga 86 GB

Tri-Indonesia-x-Pemerintah-Beri-Akses-Internet-Gratis-Hingga-86-GB-Header.j

Gadgetren – Tri Indonesia dikabarkan telah melakukan distribusi kuota pendidikan tahap pertama pada 22-24 September 2020 kepada seluruh nomor Tri yang terdaftar melalui sistem Dapodik.

M. Danny Buldansyah selaku Wakil Presiden Direktur Tri Indonesia mengungkapkan bahwa Tri Indonesia mendukung penuh program pemerintah dalam penyediaan akses internet untuk pembelajaran jarak jauh bagi siswa, guru, mahasiswa, dan dosen di seluruh Indonesia.

“Kami sangat berharap upaya bersama ini bermanfaat bagi seluruh pihak dan bisa membantu kegiatan belajar mengajar online yang berlangsung. Kami juga telah meningkatkan kualitas jaringan 4.5G Pro kami yang semakin luas dan kuat hadir di lebih dari 35 ribu desa untuk memastikan pengguna kami berinternet dengan lancar,” ujarnya.

Adapun kuota belajar dari pemerintah tersebut diberikan bersamaan dengan kuota tambahan dari Tri sebesar 30 GB dan 6 GB untuk pelanggan yang telah mengunduh aplikasi Bima+.

Melalui benefit kuota tambahan dari Tri dan kuota dari Kemendikbud, pelajar bisa mendapatkan total kuota hingga 86 GB yang bisa digunakan untuk mengakses internet kapanpun dan dimanapun.

Kuota tambahan yang diberikan Tri Indonesia terdiri dari kuota 10 GB untuk mengakses semua aplikasi dan kuota belajar 20 GB untuk mengakses Ruangguru, Edmodo, Zenius, dan Google Classroom sepanjang 24 jam selama 30 hari.

SMS notifikasi akan dikirimkan kepada nomor Tri yang sudah terdaftar dan hanya perlu membalas dengan mengetik TRI untuk langsung menerima kuota 30 GB. Untuk mengecek kuotanya bisa melalui *123*10*3# atau via aplikasi Bima+.

Tri-Indonesia-x-Pemerintah-Beri-Kuota-Gratis-Belajar.

Danny menambahkan bahwa pihaknya sangat senang bisa berkontribusi bersama-sama mendukung anak bangsa mengejar cita-cita melalui penyediaan kuota belajar. “Tri Indonesia selalu siap untuk memberikan bantuan dan dukungan baik kepada pemerintahan, pelajar, tenaga pengajar, dan seluruh pihak yang membutuhkan,” tutup Danny.

Semua dukungan ini tak akan berhenti dan Tri juga telah meluncurkan kartu perdana khusus gamer yang menjadikan Tri sebagai provider gaming anak muda Indonesia.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar

1 Komentar