ASUS Zenbook DUO UX8406
Berita

Indosat Ooredoo Beri Kuota Internet Gratis Untuk Mendukung Kegiatan Belajar Daring

Bantuan-Kuota-Data-Internet-IM3-Ooredoo

Gadgetren – Bantuan Kuota Data Internet dari IM3 Ooredoo secara resmi sudah bisa digunakan oleh siswa, guru, mahasiswa, dan dosen yang nomornya telah terdaftar di Data Pokok Pendidikan dan Pangkalan Data Pendidikan Tinggi.

Bayu Hanantasena selaku Chief Business Officer Indosat Ooredoo mengatakan bahwa selama pandemi, akses internet merupakan salah satu kebutuhan utama untuk kelancaran kegiatan pembelajaran secara daring.

“Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo sejak awal terus mendukung para pelajar dan pengajar agar tetap semangat belajar online di rumah, dan kami sangat senang dapat kembali bersama-sama membantu pemerintah dalam pendistribusian bantuan kuota data internet untuk memastikan bahwa pendidikan di Indonesia dapat tetap bisa berlangsung meski dalam kondisi yang sulit,” ujarnya.

Pengguna IM3 Ooredoo pun dapat mengetahui status dan cek kuota melalui *123*075# atau aplikasi myIM3. Program ini bertujuan mendukung kebijakan pemerintah Republik Indonesia khususnya terkait bantuan kuota bagi peserta Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) di tengah pandemi COVID-19.

Setiap bulannya pengguna IM3 Ooredoo yang sudah mendaftarkan nomor ponsel yang dimiliki ke sekolah atau kampus bisa memanfaatkan bantuan kuota data internet tersebut untuk pembelajaran dari rumah.

Mulai bulan September 2020, besaran bantuan kuota data internet yang didapatkan oleh pengguna IM3 Ooredoo akan bervariasi sesuai dengan jenjang pendidikan.

Untuk PAUD akan mendapatkan total kuota 20GB yang terdiri dari kuota 5GB untuk akses ke semua serta kuota belajar 15GB yang bisa digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs belajar daring. Sedangkan bagi pelajar memperoleh total kuota 35GB yang meliputi 5GB untuk akses ke semua dan 30GB untuk kuota belajar.

Indosat-Ooredoo-Bantuan-Kupta-Data-Internet

Sementara untuk Guru, total kuota yang diberikan sebesar 42GB yang terdiri dari 5GB untuk akses ke semua dan kuota belajar 37GB. Kemudian kuota sebesar 50GB diberikan untuk mahasiswa dan dosen yang terdiri dari 5GB untuk akses ke semua dan kuota belajar 45GB.

Adapun kuota belajar yang diperoleh tersebut dapat digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online seperti melalui Ruangguru, Zenius, Quipper, Rumah Belajar, Google Classroom, dan lainnya serta ke lebih dari 300 portal universitas di Indonesia yang bisa digunakan selama 24 jam.

Bagi pelajar maupun pengajar yang ingin mengubah data nomor handphone-nya menjadi nomor IM3 Ooredoo masih bisa dilakukan melalui admin sekolah atau perguruan tinggi masing-masing untuk dapat menerima bantuan kuota data internet di bulan berikutnya sampai Desember 2020.

Sedangkan untuk pengguna yang telah menggunakan IM3 Ooredoo tidak perlu mengganti kartu untuk mendapat bantuan kuota belajar ini. Informasi lebih lanjut mengenai Bantuan Kuota Data Internet dan Paket IMClass Rp 1 dapat kamu temukan pada tautan berikut ini.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar