ASUS TUF Gaming FX507
Berita Smartphone

OPPO Reno4 Resmi Meluncur di Indonesia, Inilah Harganya!

OPPO Reno4 All

Gadgetren – Akhirnya yang dinantikan datang juga, smartphone baru OPPO Reno4 hari ini secara resmi telah meluncur ke Tanah Air lewat pesta peluncuran yang bertajuk Clearly The Best You.

Acara peluncurannya sendiri diselenggarakan pada pukul 18.45 WIB secara live streaming lewat kanal YouTube OPPO Indonesia. Dengan menghadirkan penampilan spesial dari berbagai macam artis populer, OPPO juga mengumumkan harga resmi dari OPPO Reno4 dan jadwal pre-order yang akan berlangsung mulai dari tanggal 6 sampai 14 Agustus 2020.

Pada periode pre-order ini, konsumen juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik berupa smart bracelet, bluetooth headset, dan smartphone standing holder senilai Rp 1 juta serta paket Telkomsel TAU hingga 30GB.

Lalu berapa harganya? OPPO Reno4 dibanderol senilai Rp 4.999.000. Namun bila kamu melewati kesempatan untuk mengikuti periode pre-order ini, maka tak perlu khawatir karena OPPO Reno4 bakal dijual perdana pada tanggal 15 Agustus 2020.

Dengan harga tersebut, OPPO Reno4 bisa dibilang menghadirkan fitur-fitur menarik di kelasnya sebagai ponsel menyasar pengguna kelas menengah. Pertama ada dari segi desain yang dibawanya, OPPO Reno4 memiliki dua inovasi warna yang unik dan indah di antaranya Space Black dan Galactic Blue.

OPPO Reno4 Unboxing

OPPO Reno4 menghadirkan desain ergonomis sehingga tampak pas digenggam dengan tangan lantaran bobotnya mencapai 165 gram dengan ketebalan 7,7mm. Bagian belakang bodinya juga terlihat seperti smartphone premium karena diperkuat dengan kaca Corning Gorilla Glass 3.

Menuju sektor performa, OPPO Reno4 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 720G yang dibuat dengan proses fabrikasi 8nm. Dapur pacunya ini tak lupa ditemani oleh RAM 8GB dengan teknologi LPDDR4X dan ROM 128GB yang bisa ditambah penyimpanannya dengan microSD mencapai 256GB agar lebih lega.

Dari segi tampilan, layarnya mengusung teknologi AMOLED yang dilapisi Corning Gorilla Glass 5 beresolusi Full HD+ (2400×1080 piksel) dan memiliki ukuran 6,4 inci dengan dua lubang pada bagian kiri paling atas sebagai rumah sensor kamera depan, serta dukungan aspek rasio 20:9 dan PPI:409.

Sementara untuk fotografi, OPPO Reno4 dibekali oleh empat kamera belakang yang memiliki konfigurasi terdiri dari kamera utama 48MP dengan apertur f/1.7, ultrawide 8MP dengan apertur f/2.2, serta makro dan mono 2MP dengan apertur f/2.4.

Pre-order-OPPO-Reno4

Kamera belakang OPPO Reno4 juga didukung oleh fitur-fitur canggih di dalamnya antara lain Ultra Stready Video 3.0, Ultra Dark Mode, Ultra 108MP Clear Image, Al Color Portrait Mode, Monochrome Video, serta Slow Motion mulai dari 960 frame per detik pada 720p dan 480 frame per detik pada 1080p.

Kemudian pada bagian depan tersemat kamera beresolusi 32MP dengan Auto Smart On yang juga memiliki fitur pendukung seperti Ultra Steady Video, Ultra Night Selfie, Al Color Portrait Mode, serta Slow Motion mulai dari 240 frame per detik pada 720p dan 120fps pada 1080p.

OPPO Reno4 mendukung fitur tambahan lainnya seperti Hidden Fingerprint Unlock 3.0, Dual Nano SIM Card, jaringan 4G, VoLTE, baterai 4.015mAh dengan pengisian 30W VOOC 4.0, WiFi, dan Bluetooth. Sistem operasinya sendiri menggunakan ColorOS 7.2 berbasis Android 10.

Tentang penulis

Ageng Wuri

Reporter Gadgetren yang aktif menulis seputar berita terbaru di dunia smartphone, tablet, IoT, laptop, hingga peralatan elektronik rumahan.

Tinggalkan Komentar