Berita

Semakin Lengkap! Bocoran Spesifikasi Utama Samsung Galaxy Fold2 Terungkap

Samsung Galaxy Fold2 Header[Render Oleh Ben Geskin]

Gadgetren – Setelah sebelumnya muncul dengan informasi yang cukup terbatas, Samsung Galaxy Fold2 kini bocor dengan informasi mengenai spesifikasi yang akan dibawa secara lebih menyeluruh.

Mengutip keterangan yang disampaikan oleh Gizmochina, Ross Young selaku CEO Display Supply Chain Consultants kembali menjadi sumber di balik bocornya informasi Galaxy Fold2 tersebut.

Young secara lebih rinci mengungkapkan bahwa Galaxy Fold2 akan membawa layar utama dengan panel Dynamic AMOLED fleksibel yang memiliki bentang hingga 7,59 inci ketika ponsel dengan layar lipat itu dibuka.

Layar Galaxy Fold2 ini disebut-sebut akan mendukung resolusi 2213 x 1689 piksel, kedalaman piksel hingga 372 ppi, dan teknologi layar 120Hz selayaknya kebanyakan ponsel flagship masa kini.

Karena waktu pengiriman yang sedikit terhambat, Galaxy Fold2 sayangnya harus memupuskan harapan untuk menggunakan kamera depan di bawah layar sehingga harus kembali memakai desain lama seperti Samsung Galaxy Z Flip.

Datang dengan material yang disebut Ultra Thin Glass untuk membuat layar yang lentur, Samsung kabarnya memutuskan untuk menggunakan sebuah punch-hole kecil di pojok kanan atas layar utama.

Rumor lain menyebutkan bahwa ponsel lipat masa depan Samsung itu akan dibekali dengan layar tambahan di bagian luar seperti generasi yang sebelumnya tetapi kini layar tersebut berukuran 6,23 inci.

Layar kedua dari Galaxy Fold2 ini kabarnya akan memakai panel Dynamic AMOLED LTPS, beresolusi 2267 x 819 piksel, dan membawa sebuah punch-hole selayaknya layar utama.

XDA Developers di kesempatan yang lain pun menambahkan bahwa Galaxy Fold2 sendiri akan hadir dengan dua versi, baik itu versi 4G maupun 5G dengan memanfaatkan kekuatan dari Qualcomm Snapdragon 865 atau Snapdragon 865+.

Chip premium buatan ini akan disokong oleh baterai berkapasitas 4.500mAh dengan dukungan pengisian cepat 25 Watt yang kabarnya akan disematkan ke dalam Galaxy Fold2.

Berbekal material layar Ultra Thin Glass yang diklaim tidak mudah tergores meskipun mendapat tekanan lebih keras, Galaxy Fold2 juga disebut-sebut akan membawa dukungan S-Pen yang sebelumnya hadir secara eksklusif di lini Galaxy Tab dan Galaxy Note.

Galaxy Fold2 kemungkinan akan hadir dengan varian memori penyimpanan internal berkapasitas 256 GB dan 512 GB, varian warna yang disebut Martian Green and Astro Blue, serta varian material bodi keramik dan stainless steel.

Untuk fotografi, Galaxy Fold2 bisa jadi membawa dukungan kamera utama seperti Samsung Galaxy S20. Sementara untuk kamera depannya, Galaxy Fold2 kemungkinan memiliki kamera dengan lensa 10 MP atau 40 MP.

Tinggalkan Komentar