Berita Smartphone

Cuma Rp 800 Ribuan! Pre-Order Handphone Murah Nokia C1 Resmi Dibuka

Nokia C1 Red

Gadgetren – Nokia C1 (2020) merupakan handphone entry-level dengan Android Go dari HMD Global yang mempunyai harga murah di bawah Rp 1 juta.

Menariknya, HMD Global bekerja sama dengan Erafone untuk melakukan pre-order Nokia C1 pada 18-27 September 2020. Kamu dapat melakukan pre-order secara offline melalui toko Erafone terdekat di kotamu dengan harga hanya Rp 849.000.

Apabila melakukan pre-order, maka kamu akan mendapatkan proteksi perangkat dari Qoala serta paket promo AXIS dengan kuota TikTok 1 GB per bulan (total bonus kuota 100 GB) selama 60 hari, 31 GB di semua jaringan selama setahun, serta 12.000 menit telepon ke semua pengguna AXIS dan XL.

Nokia C1 hadir dengan mengandalkan layar 5,45 inci yang beresolusi 960 x 480 piksel. Berkat teknologi IPS LCD, konten pada layar masih bisa diilihat hingga sudut kemiringan 178 derajat. Meskipun beraspek rasio 18:9, namun bezel bagian atas dan bawah handphone ini terlihat masih besar.

Dari sektor hardware, handphone ini dibekali prosesor Quad-core 1,3 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB dan ROM 16 GB. Namun apabila kapasitas internalnya terasa kurang lega, maka kamu dapat menambahkan microSD hingga 64 GB pada slot yang telah disediakan.

Nokia C1 Poster

Berkat pengguna Android 9.0 Pie Go Edition, Nokia 1 akan dapat cukup lancar dalam menjalankan aplikasi walaupun hanya punya RAM 1 GB. Google mengklaim sistem operasi ini telah dioptimalkan agar hemat dalam mengonsumsi daya dan memori.

Bahkan Google pun menghadirkan aplikasi dengan label “Go” di Google Play Store untuk mendukung sistem operasi Android 9.0 Pie Go Edition yang meliputi Files Go, YouTube Go, Maps Go, Google Go, dan lainnya.

Google juga mengungkapkan bahwa aplikasi “Go” hanya memakan sedikit penyimpanan internal agar tidak cepat penuh. Namun kamu tetap harus pilih-pilih dalam menginstal aplikasi di Nokia C1 karena kapasitas internalnya yang bisa dibilang kecil untuk perangkat masa kini.

Yang perlu diketahui, handphone yang satu ini mendukung jaringan hingga 3G saja. Dengan kata lain, Nokia C1 lebih cocok bagi pengguna feature phone yang baru pertama kali ingin beralih ke smartphone. Sementara dukungan port jack audio 3,5mm, FM Radio, WiFi, dan Bluetooth sudah tersedia pada produk ini. Nah, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Tinggalkan Komentar