Berita Tablet

Tiga Fitur Penting Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus Agar Jadi Lebih Produktif

Samsung-GalaxyTabS7-Write

Gadgetren – Samsung Galaxy Tab S7 dan S7 Plus yang telah hadir di pasaran Indonesia beberapa waktu lalu membawa segudang fitur sebagai penunjang produktivitas penggunanya.

Dimulai dari layarnya yang besar berukuran 11 inci untuk Tab S7 dan 12,4 inci untuk Tab S7 Plus hingga dukungan prosesor Snapdragon 865 plus yang dipadukan dengan memori besar. Hal ini membuat keduanya dapat membantu berbagai aktivitas digital seperti bekerja maupun belajar.

Tapi tahukah kamu? Keunggulan Galaxy Tab S7 dan S7 Plus tidak hanya terbatas pada spesifikasi tinggi yang diusungnya, melainkan juga dari adanya peningkatan pada tiga fitur penting yang sangat bisa membantu kamu jadi lebih produktif, yakni S Notes, Samsung Dex, dan S Pen.

Fitur-fitur ini sangat direkomendasikan oleh Samsung sebagai fitur yang dapat diandalkan. Tak hanya sekadar mencatat saja, aplikasi S Notes di Galaxy Tab S7 dan S7 Plus juga dilengkapi dengan kemampuan lain lho. Kamu dapat mencatat sembari menambahkan tabel atau diagram secara bersamaan.

Catatan tersebut pun dapat disimpan dalam format PDF dengan fitur “Save to PDF”. Saat kamu ingin mengulas kembali catatan dan ingin menambahkan hal lain, kamu pun bisa menyelipkan beberapa catatan penting pada file PDF dengan fitur proses handwriting. Hasilnya pun bisa diubah ke file PDF atau file Office lainnya.

Jika tulisan tangan tak cukup bagus, kamu tak perlu khawatir nantinya tidak terbaca karena dapat memanfaatkan fitur Handwriting to Text. Di samping itu terdapat pula fitur Auto Straightness yang mampu membuat tulisan dengan posisi miring untuk diubah menjadi lurus.

Samsung-GalaxyTabS7-HandsOn

S Pen generasi terbaru ini pun diklaim memiliki latensi yang sangat rendah, yakni 9nm. Dengan begitu pengalaman menulis kamu menggunakan S Pen di Galaxy Tab S7 dan S7 Plus akan menjadi sama seperti menggunakan pena sesungguhnya.

Bila kamu tidak terbiasa dengan tampilan di tablet dan lebih nyaman dengan tampilan di PC atau laptop, Galaxy Tab S7 dan S7 Plus juga dapat menampilkan antarmuka yang serupa. Semua itu berkat fitur Samsung DeX yang sudah ditingkatkan.

Samsung-GalaxyTabS7-AllPackageFront

Melalui Samsung DeX, produk tablet seperti Galaxy Tab bisa memiliki dua tampilan di dalamnya. Tampilan pertama akan memiliki UI seperti sebuah smartphone sementara jika menggunakan tampilan DeX, layar akan berubah seperti UI pada PC Desktop dimana akan muncul taskbar dan susunan ikon yang tidak menumpuk.

Salah satu keunggulan Samsung DeX lainnya adalah memungkinkan kamu untuk melakukan multitasking secara lebih luas. Dengan Multi-active Windows, pengguna Tab S7 dan S7 Plus bisa menampilkan beberapa aplikasi atau task sekaligus di satu layar.

Misalnya saja kamu bisa membuat Notes, mengimpor file PDF, menambahkan catatan, drag-and-drop teks dari halaman web, atau menambahkan informasi yang didapatkan dari YouTube secara bersamaan.

Samsung-GalaxyTabS7-DeX

Fitur lainnya adalah Screen-Off Memo yang bisa melakukan pencatatan dengan cepat. Jika di tablet lain biasanya kamu harus menekan tombol Power terlebih dahulu, masuk ke homescreen dengan PIN, face unlock atau sidik jari, lalu dilanjutkan membuka aplikasi catatan, nah di Galaxy Tab S7 dan S7 Plus tidak perlu demikian.

Di Galaxy Tab S7 dan S7 Plus kamu hanya cukup keluarkan S Pen dan langsung melakukan corat-coret atau membuat catatan di atas layar tablet dengan cepat. Kamu tidak perlu membuka lock screen atau mencari aplikasi catatan terlebih dahulu.

Tinggalkan Komentar