Tablet

Samsung Galaxy Tab S7 vs Galaxy Tab S7+ – Apa Bedanya?

Samsung Galaxy Tab S7 vs Galaxy Tab S7+ Header

Gadgetren – Pada tanggal 24 Agustus 2020 silam, Samsung Electronics Indonesia secara resmi meluncurkan tablet flagship terbarunya di Indonesia yang bernama Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+.

Kedua tablet buatan Samsung ini sama-sama membawa performa dan fitur menarik yang dapat digunakan untuk membantu aktivitas sehari-hari dari penggunanya. Namun, harga Galaxy Tab S7+ sendiri lebih tinggi Rp 4 juta dibandingkan dengan Galaxy Tab S7.

Hal ini membuat sebagian orang merasa penasaran dengan perbandingan antara Galaxy Tab S7 dan Galaxy Tab S7+ yang harganya terpaut cukup jauh. Untuk itu, saya akan membahasnya pada artikel ini agar kamu dapat mengetahui perbedaan dan persamaan dari kedua perangkat ini.

Samsung-GalaxyTabS7-SpeakerPortTypeC

Dapur pacu kedua tablet ini sama-sama dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865+ Octa-Core (Mono-Core 3.09 GHz Kryo 585, Tri-Core 2.42 GHz Kryo 585, dan Quad-Core 1.8 GHz Kryo 585) yang mampu melahap game atau aplikasi berat sekalipun.

Samsung Galaxy Tab S7 membawa RAM 6 GB dan ROM 128 GB dengan harga Rp 12.999.000, sedangkan Galaxy Tab S7+ mempunyai RAM 8 GB dan ROM 256 seharga Rp 16.999.000.

Selanjutnya, Galaxy Tab S7+ membawa baterai 10.900mAh yang lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Tab S7 dengan 8.000mAh. Meskipun keduanya sama-sama mendukung teknologi 45W Super Fast Charging, namun dalam paket penjualannya hanya tersedia adaptor 15W Fast Charging saja.

Samsung-GalaxyTabS7-BackRight

Dengan kata lain, kamu harus membawa adaptor 45W Super Fast Charging agar kecepatan pengisian daya baterainya dapat berjalan dengan optimal. Kedua tablet ini juga didukung Quad Speaker by AKG dan Dolby Atmos sehingga membuat suara yang dikeluarkan terasa lebih hidup.

Samsung Galaxy Tab S7+ membawa layar Super AMOLED 12,4 inci dengan resolusi 2800 x 1752 piksel dan HDR 10+ yang lebih terang dan jernih dibandingkan Galaxy Tab S7 yang mempunyai layar IPS LCD 11 inci dengan resolusi 2560 x 1600 piksel.

Meskipun begitu, layar dari Samsung Galaxy Tab S7 juga mampu menampilkan konten dengan jelas dan tajam. Kedua tablet ini pun mempunyai refresh rate 120Hz yang mampu memanjakan mata pengguna karena gerakan transisi dan animasi game akan terasa sangat mulus.

Samsung-GalaxyTabS7-Display

Sensor fingerprint pada Galaxy Tab S7+ berada di dalam layarnya karena menggunakan teknologi AMOLED, sedangkan Samsung Galaxy Tab S7 mempunyai sensor fingerprint di bagian pinggir tepatnya berada pada tombol power.

S Pen yang hadir pada kedua tablet ini sama-sama mempunyai latensi 9ms sehingga mampu membuat pengguna serasa mencoret, menggambar, maupun menulis layaknya di atas kertas. Terdapat juga fitur Samsung DeX yang akan membuat tampilan homescreen menjadi seperti desktop.

Dengan fitur Samsung DeX ini, pengguna juga dapat menembakkan tampilan dari Galaxy Tab S7 atau Galaxy Tab S7+ ke Samsung TV. Tak ketinggalan juga dukungan jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan One UI 2.5 berbasiskan Android 10 telah dibenamkan pada kedua tablet ini.

Tinggalkan Komentar