Berita Smartphone

iOS 14 Versi Final Sudah Bisa Dicicipi, Ini Daftar iPhone Yang Kebagian

iOS 14 Feature

Gadgetren – Akhirnya yang dinantikan telah datang. Para pengguna iPhone sudah bisa menikmati pembaruan dan mengunduh iOS 14 melalui server Apple.

Di Indonesia, kabar ini dipastikan kembali oleh akun Instagram @iboxindonesia siang tadi sebagai pemberitahuan resmi kepada seluruh penggunanya.

“iOS 14 sudah tersedia untuk kamu para pengguna Apple. Sudahkah kamu update perangkat Apple kamu ke iOS 14? Kalau sudah, fitur baru apa yang paling kamu sukai?” tulis admin.

Perlu kamu ketahui bahwa tidak semua iPhone bisa mengakses pembaruan iOS 14 lantaran setiap model iPhone punya masa dukungan sejak pertama kali dirilis. Biasanya Apple hanya memberikan dukungan selama 4 tahun sejak produk dirilis di pasaran.

Oleh karenanya, iOS 14 hanya bisa diunduh untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR, iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone SE (generasi ke-1 dan ke-2), dan iPod Touch (generasi ke-7).

iOS 14 All

Untuk bisa menikmati versi terbaru iOS ini di iPhone kamu, maka bisa mengikuti langkah update sebagai berikut ini.

Cara Update iPhone ke iOS 14

  1. Backup ke iCloud terlebih dahulu agar aman.
  2. Di iPhone kamu pilih Setting> General> Software Update.
  3. Pilih Unduh atau Download dan Install.
  4. Tunggu hingga unduhan kamu selesai hingga iPhone melakukan restart
  5. Setelah update iOS 14 berhasil, maka kamu bisa menikmati fitur-fitur barunya.

Selain pengguna iPhone dan iPod Touch, pengguna tablet iPad juga mencicip sistem operasi terbaru ini melalui kehadiran iPadOS 14. Versi terbaru ini memberikan perubahan antarmuka dan peningkatan performa Apple Pencil, mengatur aplikasi e-mail dan browser yang diinginkan sebagai default, hingga aplikasi ketiga untuk sejumlah fitur.

Langkah-langkahnya pun tidak jauh berbeda ntuk melakukan pembaruan ke iPadOS 14. Adapun tablet iPad yang kebagian iPadOS 14 mulai dari iPad Pro, iPad generasi ke-5, iPad generasi ke-6, iPad generasi ke-7, iPad Mini 4, iPad Mini 5 iPad Air 2, dan iPad Air generasi ke-3.

Sebagai tambahan informasi, iOS 14 telah diperkenalkan lebih dulu di ajang Worldwide Developer Conference (WWDC) pada bulan Juni 2020 lalu. Ada menawarkan sejumlah fitur-fitur baru dan peningkatan yang sebelumnya tidak dimiliki oleh iOS 13 kini hadir di iOS 14 untuk bersaing dengan sistem operasi Android.

Di antaranya peningkatan fitur Widget pada layar homescreen iPhone, App Library, App Clips, Translate untuk menerjemahkan, penyedia rute perjalanan, Picture-in-picture, dan fitur Wind Down Mode.

Tinggalkan Komentar