Berita Smartphone

Terungkap! realme C17 Bakal Bawa Baterai 5.000mAh dan RAM 6GB

realme C17 Header Leak

Gadgetren – Meskipun belum diluncurkan secara resmi, namun realme Bangladesh membocorkan spesifikasi hardware lengkap dari realme C17 yang akan diluncurkan pada tanggal 21 September 2020 nanti.

Seperti yang dilaporkan oleh Gizmochina, realme C17 menggunakan layar yang memenuhi bagian depan lengkap dengan punch hole di kiri atasnya. Dengan rasio layar-ke-bodi yang mencapai 90 persen, pengguna bakal dapat lebih leluasa dalam menonton video atau bermain game.

Handphone ini juga mempunyai layar 6,5 inci dengan resolusi HD+ (1600 x 750 piksel) dan teknologi IPS LCD. Berkat refresh rate 90Hz, layarnya mampu menampilkan gerakan transisi antar aplikasi dengan mulus.

Dapur pacu realme C17 menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 460 Octa-Core dengan kecepatan maksimal 1,8 GHz. RAM 6 GB didaulat untuk menangani aktivitas multitasking dari handphone yang satu ini.

Sementara penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas 128 GB yang bisa dibilang lega sehingga mampu menyimpan banyak video, game, aplikasi, dokumen, foto, dan musik sekaligus. Bahkan realme juga tetap menyematkan slot microSD pada handphone ini.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada handphone ini diklaim realme mampu bertahan selama 35,7 jam untuk telepon, 18,6 jam untuk memutar video, 12,3 jam untuk memainkan PUBG Mobile, atau 83,4 jam untuk mendengarkan musik.

Bahkan fitur 18W Fast Charging yang hadir pada handphone ini mampu mengisi daya baterai dengan cepat. Sementara itu, realme C17 sudah menggunakan port USB Type-C untuk jalur transfer data dan pengisian daya baterai.

Soal urusan fotografi, handphone ini hadir dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 2 MP, dan mono 2 MP. Kamera ultrawide handphone ini akan mampu menghasilkan foto dengan area yang luas.

Sementara kamera makronya mengizinkan pengguna membidik obyek dari jarak dekat hingga 4cm. Bersamaan dengan itu, kamera depannya dibekali resolusi 8 MP untuk mengakomodasi kebutuhan foto selfie, video call, dan Face Unlock.

Ditambah lagi realme juga menyematkan sensor fingerprint pada bagian belakang handphone ini sehingga memudahkan pengguna dalam membuka kunci layar hanya menggunakan sidik jari. Tak ketinggalan juga dukungan dua kartu SIM, jaringan 4G-LTE, WiFi, Bluetooth, dan realme UI berbasiskan Android 10 telah hadir pada realme C17.

Sayangnya harga dari handphone ini belum diketahui sehingga harus menunggu pengumumannya pada acara peluncurannya nanti yang berlangsung minggu depan di Bangladesh. Bakal dibanderol berapa harganya yah?

Tinggalkan Komentar