Aplikasi Berita

Dukung Belajar Dari Rumah, Tri Indonesia Berikan Akses Gratis dan Kuota 1GB Selama 30 Hari

3-Indonesia-Beri-Akses-Gratis-Trafik-Data-ke-E-Learning-Edmodo-Melonjak

Gadgetren – Selain aplikasi belajar Quipper, Ruangguru, dan Zenius Education yang bisa akses gratis, kini kamu juga bisa menggunakan aplikasi Edmodo untuk belajar dari rumah secara gratis.

Kamu bisa mendapatkan akses aplikasi Edmodo secara gratis melalui operator seluler Tri. di Akses gratis ini secara resmi telah dikeluarkan oleh Tri Indonesia sejak Februari 2020 di dalam kartu perdana AlwaysOn sebesar 1GB dengan harga Rp 6.000.

Kartu perdana AlwaysOn ini secara otomatis memberikan penggunanya akses gratis selama 30 hari ke aplikasi Edmodo dengan bonus tambahan kuota utama sebesar 1GB.

Dolly Susanto selaku Chief Commercial Officer Tri Indonesia mengatakan bahwa mereka menyadari semakin banyak masyarakat Indonesia yang akan mengandalkan internet untuk beraktivitas akibat adanya himbauan untuk bekerja dan belajar di rumah, .

Oleh sebab itu, Tri berupaya untuk menyediakan produk yang dapat menunjang produktivitas penggunanya walaupun harus beraktivitas dari rumah.

“Kami bekerja sama dengan Edmodo sebagai e-learning platform terkemuka untuk menghadirkan kartu perdana AlwaysOn 1GB yang memberikan akses gratis bagi penggunanya ke aplikasi Edmodo,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima tim Gadgetren (24/03/2020).

Susan Kim selaku CEO Edmodo juga mengungkapkan bahwa selama beberapa minggu terakhir telah menyaksikan para pengajar, orang tua, dan pelajar menghadapi tantangan yang sangat sulit dengan diterapkannya pembelajaran jarak jauh.

Selama kebijakan ini diterapkan, harapannya kerja sama Edmodo dengan Tri Indonesia dapat menghadirkan solusi pembelajaran jarak jauh bagi pelajar di Indonesia.

Edmodo telah menyediakan perangkat pembelajaran jarak jauh gratis berupa video dan materi bagi orang tua untuk mendukung pembelajaran di rumah.

Dengan demikian para siswa, orang tua, dan guru dapat tetap terhubung dan melanjutkan proses belajar dari rumah ketika pembelajaran pribadi tidak memungkinkan. “Kami berupaya untuk memastikan semua layanan kami mempengaruhi hasil akademik pelajar di Indonesia secara positif di waktu yang penuh tantangan ini,” tuturnya.

Setelah pemerintah Indonesia menghimbau masyarakat untuk belajar dan bekerja dari rumah, Tri Indonesia telah mencatat peningkatan lalu lintas data mingguan sebesar 15-20%.

Dalam sepekan terakhir, penggunaan empat layanan e-learning terkemuka meningkat secara signifikan. Dibandingkan dengan minggu sebelumnya, penggunaan Edmodo meningkat sebesar 841%, Quipper 196%, Ruangguru 78%, dan Zenius Education 73%.

Secara lebih detail, Tri melihat penggunaan layanan e-learning melonjak hingga 98% dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Aplikasi e-learning menjadi salah satu layanan digital yang paling diminati karena dapat menjadi alternatif bagi pelajar untuk tetap belajar melalui video dengan materi pembelajaran yang sudah disediakan secara daring.

Tinggalkan Komentar