Gadget Smartphone

Redmi 9C Vs Redmi 9 – Apa Bedanya Dua Jawara Xiaomi Ini?

Redmi 9C Vs Redmi 9 Header

Gadgetren – Kehadiran handphone entry level baru keluaran dari Xiaomi yang bernama Redmi 9C kini jadi perbincangan di jagat maya, lantaran harganya berada di tengah-tengah antara Redmi 9A yang dibanderol mulai Rp 1,2 jutaan dan Redmi 9 di harga Rp 1,7 jutaan.

Untuk Redmi 9C yang dijual secara perdana mulai tanggal 15 September 2020 dengan garansi selama 24 bulan resmi dari Xiaomi Indonesia dihargai mulai dari Rp 1.399.000 untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB, sedangkan Rp 1.599.000 untuk varian RAM 4 GB + ROM 64 GB.

Menariknya, Redmi 9C membawa spesifikasi yang patut diperhitungkan di kelasnya sehingga akan membuat penggemar Xiaomi yang punya minat ke Redmi 9 bakal berpaling ke Redmi 9C. Apakah benar demikian? Nah lewat tulisan ini, tim Gadgetren bakal bahas secara rinci spesifikasi keduanya.

Pertama mari kita lihat bagian performa keduanya. Bila Redmi 9C mengandalkan prosesor MediaTek Helio G35 Octa-Core, Redmi 9 juga menggunakan chipset dari MediaTek namun punya tenaga lebih besar sedikit bernama Helio G80 Octa-Core.

Varian RAM dan ROM dari Redmi 9 juga sama seperti saudaranya dimana punya RAM dengan pilihan 3 GB atau 4 GB untuk menangani aktivitas multitasking, sedangkan penyimpanan internalnya mempunyai kapasitas dengan pilihan 32 GB atau 64 GB.

Namun apabila kapasitas internalnya menurut kamu kurang, maka kamu dapat menambahkan microSD di kedua handphone tersebut hingga 512 GB. Beralih ke desain tampilan, keduanya mengusung layar 6,53 inci dengan resolusi sedikit berbeda.

Redmi-9C-Jagoannya-Kamera-Kece-Spek

Redmi 9 punya resolusi Full HD+ (2340 x 1080 piksel), dilindungi Corning Gorilla Glass 3, dan teknologi IPS LCD. Sementara itu Redmi 9C punya layar Dot Drop beresolusi HD+ yang sudah disertifikasi rendah cahaya biru dari TUV Rheinland.

Dari segi fotografi, Redmi 9C memiliki konfigurasi tiga kamera belakang, sedangkan Redmi 9 lebih unggul dengan empat kamera belakangnya. Kamera belakang Redmi 9C terdiri dari kamera utama 13MP, makro 2MP, sekunder 2MP, dan LED flash.

Selanjutnya kamera belakang Redmi 9 mempunyai komposisi kamera utama 13 MP, ultrawide 8 MP, makro 5 MP, dan sekunder 2 MP. Lalu untuk kamera depan Redmi 9C menggunakan lensa wide 5MP, sedangkan Redmi 9 lebih besar dengan sensor 8 MP.

Untuk kapasitas baterainya, Redmi 9C dapat menampung 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 10W sementara Redmi 9 punya kapasitas baterai lebih besar dengan 5.020mAh ditambah fitur 18W yang diklaim pihak Xiaomi mampu bertahan selama dua hari dalam pemakaian normal.

Xiaomi Redmi 9

Tentu keduanya juga didukung oleh fitur tambahan yang patut diperhitungkan mulai dari Dual SIM, WiFi, Bluetooth, 3.5mm headphone jack, serta dilengkapi dengan sistem antarmuka MIUI 12 berbasis Android 10.

Apabila Redmi 9C hadir dengan tiga varian warna yang meliputi Twilight Blue, Midnight Grey, dan Sunrise Orange, berbeda dengan Redmi 9 yang menawarkan Hijau, Biru Gradasi Ungu, dan Abu-Abu.

Bakal Salip Pasar 9A_ Redmi 9C Resmi Meluncur di Tanah Air Header

Melihat rincian di atas, Redmi 9C dan Redmi 9 tampaknya memang dihadirkan dengan pasar yang berbeda. Uniknya, Redmi 9C mempunyai keunggulan pada kecepatan GPU yang lebih bertenaga. Namun Redmi 9 memiliki chipset, konfigurasi kamera, resolusi layar hingga baterai lebih tinggi.

Dengan begitu, Redmi 9C masih menjadi handphone yang pantas dipilih untuk harganya. Namun jika kamu punya uang lebih, maka tidak ada salahnya untuk meminang Redmi 9 yang lebih bertenaga.

Tinggalkan Komentar